Kopi Jos Kopi Khas Yogyakarta

Updated at : November 05, 2012
Bila kamu berkunjung ke kota jogja dan jika kamu adalah penggemar minuman kopi saya sarankan kamu untuk mencoba kopi jos kopi khas jogja yang mungkin tidak pernah kamu temui di daerah tempat kamu tinggal .


Lalu apa beda Kopi joss dengan jenis kopi lainnya ? perbedaannya adalah pada kopi joss ditambahkan bara atau arang yang masih membara ke dalam kopi yang baru saja di seduh , lalu mengapa dinamai kopi joss ? karena saat arang yang masih membara di masukan ke dalam kopi yang baru saja di seduh akan timbul suara josss yang keras sehingga orang-orang menyebutnya dengan nama kopi joss .

Kopi joss di percaya bermanfaat untuk menghilangkan penyakit seperti kembung , mulas , dan obat sakit perut . Kandungan kafein pada kopi ini juga dipercaya rendah karena di netralisir oleh arang , seperti kita tahu arang berfungsi mengikat polutan dan racun sehingga mengurangi dampak buruk kopi bagi kesehatan .

Untuk menikmati kopi joss kamu tidak perlu m,erogoh kocek terlalu dalam cukup dengan uang 10.000 kamu sudah bisa menikmatinya ,






No comments: