Tahukah Kamu Negri Seribu Warung Kopi

Updated at : November 07, 2012
Negri Seribu Warung Kopi adalah sebutan untuk bumi nangroe aceh darussalam kenapa disebut negri seribu warung kopi ? karena di aceh sangat mudah menemukan warung kopi di berbagai tempat 

Aceh adalah salah satu penghasil kopi terbesar di indonesia dengan kontriusinya yang mencapai 40% dari hasil produksi kopi Indonesia , hasil biji kopi yang paling terkenal dari aceh adalah biji kopi arabika . 

Dengan hasil biji kopi yang demikian besar maka tidak heran jika budaya minum kopi sudah menjadi tradisi dan kebiasaan turun temurun di aceh ,maka tak heran jika banyak warung kopi di aceh .



Cara penyajian kopi di aceh agak sedikit berbeda dengan cara penyajian kopi di daerah lain , di aceh para penjual kopi menyaring kopi berkali-kali dengan semacam kain sampai pada kekentalan yang diinginkan sebelum kopi di sajikan , sehingga membuat kopi lebih harum, nikmat dan memiliki efek rasa yang kuat.

warung kopi di aceh kebanyakan buka 24 jam in di karenakan animo masyarakat untuk ngopi yang begitu besar maka jangan heran jika warung kopi di aceh selalu penuh sesak dengan pengunjung , umumnya pengunjung banyak menghabiskan waktu di warung kopi sekedar untuk ngobrol dengan kawan , saudara dan pengunjung lainnya .





No comments: