Tips dan Pengertian Blogwalking Yang Efektif

Updated at : November 18, 2012
Blogwalking , siapa yang tidak tahu blogwalking dari blogger pemula sampai yang sudah master tentunya banyak yang melakukan blogwalking . Blogwalking sendiri adalah kegiatan mengunjungi blog-blog lain lalu meninggalkan komentar beserta alamat blognya .

Blogwalking sendiri berguna untuk ajang silaturahmi antar blogger , memperkenalkan blog , bisa juga untuk mencari inspirasi , setiap blog harus melakukan kegiatan ini secara rutin dan teratur jika ingin blognya banyak di kenal .( tetapi ingat jangan berlebihan )

Itu tadi sedikit pengertian dari blogwalking nah yang akan saya bahas sekarang adalah tips blogwalking yang efektif ,


  1. Usahakan blogwalking ke situs yang memiliki pagerank bagus dan dofollow . dengan mengunjungi situs yang berpagerank bagus dan juga dofollow kesempatan bagi blog kamu untuk diperkenalkan ke banyak orang , selain itu blog kamu juga akan mendapatkan backlink yang berkualitas .
  2. Tinggalkanlah link di komentar kamu langsung ke alamat blog kamu . ini maksudnya jangan gunakan alamat redirect seperti adf.ly, alexa search toolbar atau redirect lainnya ,karena ini akan membuat pengunjung malas meng-klik url kamu .
  3. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel . ini penting agar komentar kamu disetujui dan tidak di hapus oleh adminyang punya blog . 
  4. Berkomentar dengan maksud bertanya . menanyakan sesuai dengan Judul dan Isi artikel tersebut. Jadi kesempatan untuk Admin membalas komentar tersebut . Dan tidak hanya membalas komentar, tetapi blog anda bisa dikunjungi balik.
  5. Gunakan kalimat yang kreatif dan tidak monoton saat menulis komentar . Monoton seperti apa yang saya maksud? misalnya begini, kamu mengunjungi beberapa situs tapi isi form komentar kamu di semua situs tersubut semuanya cuma: ''visit back yaa'' , komentar itu kan yang liat bukan cuma kamu dan si empu nya situs tersebut, tapi para blogger lain juga ikut melihat dan membaca disana, jadi bosen juga setiap baca komentar di beberapa situs isinya selalu ''visit back ya.'' Nah sedangkan kalimat yang kreatif misalnya kamu mengajak berbicara pemilik situs yang kamu kunjungi seakan-akan sedang chatting di komentar, misal kamu nulis ''kunjungan perdana nih mas/mbak, eh saya liat diblog ini kayaknya mas/mbak ini orang makassar ya?'' nah terus si empu nya situs tersebut nulis di guestbook kamu ''iya mas, memangnya knp mas? mas juga orang makassar?'' nah kamu lanjutin deh chat nya di komentar dia, ntar dia balesnya ke komentar kamu, jadinya kan kamu dapat pageview lebih banyak dengan saling mengisi komentar ini. 

itu tadi tips untuk blogwalking yang efektif versi kopi-ireng , semoga bermanfaat guys ... 





4 comments:

rafinblog said...

Sangat bermanfaat gan :)

Gatut Sukmono said...

Tidak mudah untuk melakukan perubahan, setidaknya blog kopi ireng sudah mau mengajak blogger lain untuk berkomentar yang lebih kreatif.

Tidak cuma sekedar meninggalkan jejak link, namun memberikan saran atau kritik yang membangun kepada pemilik blog tentang artikel yang ditulis.

Semoga dengan ajakan dari blog kopi ireng, para blogger juga sadar dan merubah budaya berkomentar yang ala kadarnya.

By Marshall said...

Gmana carany kita tau situs yg mau di backlink punya pagerank yg tinggi?

damar .yanti said...

Caranya gampang kok,, coba kamu install SEOquake di browser kamu ... Salah satu fungsinya yaitu mengetahui pagerank sebuah halaman website...