Tips Menentukan nama Domain yang baik

Updated at : December 18, 2012
Domain atau alamat sebuah blog sangatlah penting bagi seo blog kita  karena itu saya akan berbagi Tips Menentukan nama Domain yang baik versi lebihhidup.com . Jika nama domain kamu bagus bisa jadi harganya akan sangat mahal untuk di jual suatu saat nanti jadi tentukan dan pikirkanlah nama domain kamu dengan baik dan seksama .


Menentukan nama Domain yang baik
Image courtesy of Idea go / FreeDigitalPhotos.net


Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar nama domain kamu benar-benar dapat meningkatkan performa seo blog kamu . berikut ini hal-hal yang harus kamu perhatikan :

  1. Mengandung kata kunci atau niche
  2. menghindari penggunaan tanda penghubung (-) atau hypen
  3. Hindarilah penggunaan angka dalam nama domain kamu
  4. menghindari kata yang tidak perlu 
  5. Buatlah nama domain sesingkat mungkin dan mudah di ingat 
 
syarat yang pertama sebuah doamin yang baik bagi seo harus mengandung kata kunci untuk blog itu sendiri , hal ini sangat masuk akal karena mesin pencari akan mencocokkan nama domain dengan kata kunci yang di cari oleh pengguna mesin .

Tanda penghubung (-) tidak memberi manfaat apa-apa karena tanda ini diabaikan oleh mesin pencari, begitu juga dengan penggunaan angka pada nama domain kamu juga tidak ada manfaatnya .buatlah nama domain sesingkat dan seunik mungkin agar mudah didingat oleh pembaca .

Setelah punya nama domain yang bagus kamu bisa segera membuat blog dengan TLD yaitu top level domain atau juga dengan blog gratis seperti di www.blogger.com . Demikian artikel mengenai  Menentukan nama Domain yang baik semoga bermanfaat ...




No comments: