Cari Artikel Lainnya

Tips mendaftar google adsense mudah di approve

Updated at : January 01, 2013
Google adsense merupakan salah satu program PPC yang banyak di minati oleh para blogger , karena berbagai keunggulan dan kualitas yang dimilikinya . Diantaranya kesesuaian isi iklan dengan konten yang ada di blog jadi iklan google adsense akan menyesuaikan kemunculan iklannya dengan konten blog kita , kualitas iklan dengan gambar yang tinggi serta jumlah iklannya yang sangat beragam .

online income
Images courtesy of patpitchaya / freedigitalphotos.net

Dalam masalah nominal dollar untuk perkliknya juga cukup tinggi tergantung dari kata kunci yang digunakan didalam sebuah blog . Untuk pembayarannya google adsense merupakan program PPC yang sangat jarang melakukan pembayaran yang telat .

Namun untuk menjadi seorang publiser bukan perkara yang gampang banyak syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh sebuah blog serta pengajuan yang memakan waktu cukup lama ,saya sendiri mengajukan permohonan menjadi publiser adsense kalau tidak salah sampai 7 kali hingga diterima . karena waktu itu saya belum begitu memahami peraturan atau TOS google adsense .

 Maka saya sarankan untuk yang akan mendaftar adsense baca dan pahami betul-betul TOS adsense , menurut pengalaman saya mendafatar google adsense sebenarnya bisa di bilang cukup mudah asal blog yang akan kita daftarkan mematuhi dan tidak menayangkan konten yang dilarang seperti kekerasan , sara , P*rn* , dan isi blog yang tidak melanggar hak cipta .

Senangnya bukan main serta bangga bila blog kita bisa diterima menjadi publiser adsense , perasaan ini saya juga rasakan ketika permohonan saya di approve google . 
Saya juga berharap kalau kelak suatu saat melalui google adsense ini saya dapat penghasilan tambahan yang dapat saya gunakan untuk  membiayai kehidupan keluarga saya nantinya ( mudah-mudahan penghasilan yang halal tentunya ) . Kan lumayan kalau mempunyai pasif income ditengah jaman yang serba susah ini .

Melalui artikel ini saya akan berbagi pengalaman cara mendaftar adsense agar pendaftaran kita bisa diterima . Ada beberapa hal yang menurut saya wajib diperhatikan dan dipenuhi agar pendaftar google adsense mudah di approve .


  1. Buatlah sebuah blog bisa memakai blog gratisan yang mengijinkan pemakainya memasang iklan saran saya jika akan memakai blog gratisan pakailah blogspot karena blogspot adalah milik google dan kemungkinan diterimanya juga lebih besar tentunya .
  2. Buatlah menu navigasi sederhana di blog kamu yang berisi halaman kontak ( agar pengunjung lebih mudah menghubungi ) , Privacy policy atau kebijakan privacy ( contohnya bisa dilihat di blog saya ) , Disclaimer atau sangkalan ( contohnya juga bisa di lihat di blog ini ) , Tentang ( halaman yang mendeskripsikan blog kamu ) . saya sarankan buatlah semua halaman diatas di laman statis di blog kamu jangan memakai halaman posting biasa .
  3. Jika di blog kamu banyak widget pendukung berilah nama pada widget itu agar pengunjung bisa membedakan dengan jelas mana iklan dan mana konten blog kamu , supaya pengunjung tidak terjebak .
  4. Pastikan postingan blog kamu orisinil dan bukan hasil copy paste , dan pastikan tidak ada konten yang melanggar hak cipta ( seperti download lagu , sofware bajakan , game ,wallpaper , contoh makalah dan skripsi , dan lainnya ) jika memang sebelumnya sudah ada saya sarankan hapus dahulu postingan tersebut sebelum mendaftar .
  5. Berapa jumlah posting minimal untuk bisa mendaftar adsense ? tidak ada yang tau dengan pasti berapa jumlah minimal posting untuk mendaftar , tapi menurut pengalaman saya 10-20 postingan sudah cukup dan pastikan semua postingan sudah terindex oleh mesin pencari google.
  6. Yang satu ini juga sangat penting yaitu darimana asal pengunjung blog kamu ? ini juga saya alami ketika saya di tolak karena masalah ini tetapi di email hanya ditulis situs belum mematuhi kebijakan google , bingung bukan main kenapa lagi ini akhirnya setelah buka sana sini saya menemukan jawabannya langsung saya hapus postingan yang bookmark di salah satu situs bookmark terkenal .
  7.  Google mengharapkan asal kunjungan keblog kita adalah murni dari mesin pencarinya seperti google.co.id ataupun mesin pencari google yang lainnya . bukan dari hasil tautan di situs bookmark , facebook dan yang lainnya . ini sangat penting .
  8. jika blog kamu memasang iklan PPC lain .  saya sarankan pada saat mendaftar adsense hapus dahulu iklan PPC tersebut . jika kamu mendapat balasan email dari google saat diterima pendaftaran yang pertama perhatikan dan ikuti langkah-langkah yang di suruh Google  dengan baik .
  9. Jangan gunakan kata kunci yang berlebihan dan tidak relevan dengan isi blog kamu .
Menurut pengalaman pribadi saya hal-hal diatas sangat penting dipenuhi oleh pendaftar adsense agar mudah diterima . itu tadi Tips mendaftar google adsense mudah di approve semoga bermanfaat bagi pembaca semua .

Semoga bisa diterima menjadi penerbit adsense , tetapi menurut saya lebih sulit lagi untuk menghindari akun kita kena banned dari google .






4 comments:

Mekanik Komputer said...

mantab gan infonya, ini ane juga baru di approve ama google adsense :)

EISCELL said...

aku dah ndaftar berkali2 ditolak terus.. yg pertama alasane google ads menolak krna blog ku dianggap forum /chat.. dan beberapa kali ditolak karena konten blm memenuhi syarat

Ummu Ruqayah said...

thanks sob tipsnya

Qidy Jiy said...

trims infonya gan