indahnya goa pindul gunungkidul yogyakarta

Updated at : April 17, 2013
Goa pindul merupakan goa alam yang memiliki keunikan dan keindahan alam yang sangat menarik untuk di kunjungi bersama keluarga tercinta. Untuk anda yang belum tahu atau bahkan baru mendengar nama goa pindul silahkan baca artikel berikut ini semoga bisa membantu anda dalam menilai keindahan goa pindul.
Mulut goa pindul
Goa ini terletak di desa Bejiharjo kecamatan karangmojo kabupaten gunungkidul Yogyakarta, Kira-kira sejauh lima km dari kota wonosari ibukota kabupaten gunungkidul. Goa pindul merupakan goa dengan aliran air di dalamnya jadi kita memasuki goa tidak bisa dengan jalan kaki seperti memasuki goa pada umumnya, kita bisa menyewa sebuah ban truk besar sebagai alat bantu untuk tetap mengapung di atas air dalam menyusuri lorong yang ada dalam goa.

Saat mulai masuk kedalam gua yang memiliki panjang kurang lebih 350 m ini anda akan meilihat indahnya tetesan air dari atap gua serta  stalagmit dan stalagtit yang masih aktif dengan cucuran airnya yang mengalir tiada henti ditambah dengan sinar matahri yang menerobos melalui celah yang ada di goa bisadi bayangkan sinarnya yang memantul air kemudian kedinding goa menambah indahnya suasana di dalam. anda juga bisa berenang di aliran air goa karena airnya yang masih jernih dan juga arusnya yang cukup tenang sangat cocok bagi kamu yang suka dengan olahraga renang di alam terbuka.

Lokasi alam yang masih asri dan alami sangat menyenangkan sebagai tempat wisata alam, memandang kesekitar bisa melihat alam yang masih hijau serta udara yang masih sejuk belum tercemar hhhmmm pasti menyenangkan.

Bagi anda yang memiliki jiwa petualang goa pindul sangat cocok di jadikan tujuan untuk petualangan anda, ada tempat dengan kemiringan tertentu yang bisa anda panjat dengan seutas tali yang akan sangat menantang adrenalin anda, didalam ruangan goa terdapat tiga tempat yang tempat dengan sinar matahri yang masih cukup mampu menerangi ruangan, lalu tempat dengan cahaya matahari yang kurang atau remang-remang, dan temapt yang tidak memiliki sinar matahari atau kondisi gelap total jadi ketika kamu akan menyusuri ruangan goa saya sarankan membawa bekal senter sebagai alat natu penerangan ketika memasuki ruangan yang gelap total ini.

Harga tiket masuk beserta dengan alat perlengkapannya cukup terjangkau yakni Rp.30.000,- murah meriah bukan pastinya sangat terjangkau untuk semua kalangan, saran saya bagi kamu yang berniat ke temapt ini sebaiknya membawa baju ganti dan handuk karena anda pasti akan basah-basahan dalam menyusuri goa.

Demikian sekilas tulisan saya ini semoga bisa menjadi bahan referensi dan bahan bacaan yang menarik bagi pengunjung blog sederhana in jika tulisan saya kurang lengkap anda bisa menambahkan di form komentar yang tersedia terima kasih dan selamat berwisata semoga menjadi wisata yang tak akan terlupakan.