Kenangan terindah dari masa kecil Gue

Updated at : April 26, 2013
Ngeliatin anak-anak kecil lagi naik odong-odong yang di genjot sama abang tukang odong-odong yang semua kelihatan ceria banget walaupun cuman naik turun goyang atas bawah  doank. Bikin pikiran gue melayang keinget masa kecil gue yang belum pernah naik odong-odong ( kasian banget yah ).

Kenangan terindah dari masa kecil Gue

Ngomongin masa saat kita kecil banyak banget kenangan indah yang kita lalui tetntu bareng temen-temen kecil kita. yups karena hari ini pikiran saya lagi buntu nyari ide posting yang baik dan berkualitas kayaknya tidak salah kalau aq sedikit berbagi cerita tentang masa kecil saya sambil nostalgila eh nostalgia ceritanya.

Kenangan terindah dari masa kecil Gue

1. Kenangan balapan sepeda.
Aku ingat betul ketika punya sepeda baru walaupun ukuran sepeda sama tubuh aku lebih gede sepedanya tetapi hati ini rasanya senang bukan kepalang, langsung deh balapan bareng teman-teman biar kayak naik motor diban sepeda dikasih bekas aqua gelas biar bunyi bum bum bum ada juga yang dikasih balon dan bekas kulit bambu kalau ditempat saya biasa disebut klotokan. duh senangnya bukan main deh serasa naik motor ninja pokoknya.

2. Membuat gubuk dengan jerami.
Senangnya saat musim panen padi sudah selesai karena bisa langsung main layang-layang di sawah di desaku , karena masih bnyak jerami yang menumpuk saya dan teman-teman biasa membuat gubuk dengan jerami padi dengan kerangka bambu yang dapat di gunakan untuk berteduh dari panasnya sengatan matahari senangnya bukan main rasanya walaupun gubuk itu biasanya hanya bertahan beberapa hari sebelum jeraminya dibakar pemilik sawah , sudah capek buatnya malah di bakar .

 3. Perang-perangan memakai lumpur di kali.
Sungai atau kali menyimpan berjuta kenangan masa kecil saya banyak sekali cerita indah dan lucu yang terjadi di sungai bersama teman-teman masa kecil . mandi sambil main perang-perangan memakai lumpur diseberang sungai senangnya bukan main walaupun badan belepotan lumpur dan kalau kena lumayan sedikit sakit , setelah puas main perang-perangan biasanya langsung mandi membersihkan diri kemudian langsung mencari ketela atau singkong yang ditanam dipinggir sungai ( nyolong sih tapi namanya juga anak kecil jadi wajar lah ) . ada satu pengalaman mencuri yang sungguh lucu kalau ingat karena di kejar-kejar pemilik kebun sampai loncat dari pingir sungai yang lumayan tinggi bahkan ada teman saya yang masih tertinggal sembunyi di kebun .

4. Mencari ikan saat kali di portas.
Sungai di desaku biasanya di obat atau portas yang membuat ikan mabuk lalu muncul ke atas permukaan air sehingga mudah menangkapnya duh kalau lagi kondisi kayak gini sungai penuh orang yang berevut menangkap ikan dari anak-anak sampai orang dewasa pada nyebur semua ke sungai begitu ada ikan yang keliatan di atas permukaan air langsung pada berebjut menangkapnya semua jadi kocak banget kalau dilihat . sungai pun di susuri dari hulu sampai hilir demi mendapat ikan yang banyak .

5. Membuat sungai mainan saat musim kemarau.
Sungai mainan berupa aliran air yang di bendung kemudian di alirkan kesatu arah yang di hiasi dengan kinci air yang terbuat dari batang daun singkong walaupun sederhana tapi hati rasa senang .

Mungkin saat ini permainan sperti itu sudah jarang dilakukan oleh anak-anak jaman sekarang karena kebanyakan lebih memilih bermain game di warnet dan rental ps.






No comments: