Marhaban yaa ramadhan ..selamat datang bulan ramadhan

Updated at : June 14, 2013
Marhaban yaa ramadhan , selamat datang wahai bulan yang disucikan allah . ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh kemuliaan dan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat islam di seluruh penjuru dunia.

Rasa gembira yang tidak terkira tentu akan menghiasi setiap hati orang yang diberi kesempatan untuk dapat menjumpai bulan ramadhan , terlebih saat melaksanakan sahur di pagi hari dan menunggu waktu untuk berbuka puasa tiba.

Ramadhan merupakan salah satu bulan yang dapat kita jadikan sarana untuk memperoleh ampunan dan pahala yang berlipat dari Allah.

Banyak sekali berkah yang diberikan oleh Allah kepada hambanya pada saat bulan puasa , Rasulullah pernah berkata "apabila umat ini tahu apa yang ada di dalam bulan ramadhan , niscaya mereka akan mengaharapkan hal itu selama satu tahun penuh"(HR Tabrani).
Marhaban yaa ramadhan ..selamat datang bulan ramadhan
Marhaban yaa ramadhan ..selamat datang bulan ramadhan
Didalam bulan ini juga terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan nilai ibadahnya yang biasa disebut malam Lailatul qadar. lailatul qadar sendiri menurut berbagai pendapat yang saya ketahui terdapat pada sepuluh hari terakhir pada bulan ramadhan .

Ibarat sebuah kepompong bulan ramadhan ini harus menjadi sarana bagi kita untuk meningkatkan kualitas diri.

Kita bisa melihat metamorfosis ulat yang bagi kebanyakan orang terlihat menjijikan kemudian melalui kepompong berubah menjadi kupu-kupu yang indah dan cantik  yang tentu disukai semua orang.

Begitu kiranya kiasan yang harus bisa kita lakukan pada saat menjalani bulan ini sehingga nantinya pada saat bulan puasa berakhir hati dan perilaku kita lebih baik daripada sebelumnya.

Pada masa rasulullah bulan ramadhan di canangkan sebagai bulan prestasi ,Al qur'an turun pada bulan ramadhan ,pertempuran-pertempuran banyak yang di menangkan oleh para sahabat pada bulan ramadhan itu sebabnya rasulullah saw menyebut sebagai bulan prestasi.

Jadi janganlah kita bermalas-malasan saat melakukan ibadah puasa hanya di karenakan haus dan lapar.

Mari kita lalui bulan ramadhan tahun ini dengan melakukan amal ibadah dengan sebaik-baiknya , segala aktivitas kita bisa bernilai ibadah jika di landasi dengan niat yang benar .