Wisata minggu pagi murah meriah di kampus UNAIR surabaya

Updated at : June 02, 2013
Ini tulisan sederhana tentang sekilas pengalaman pribadi saya hitung-hitung sambil menambah koleksi posting blog saya ini. karena ide posting sudah nol persen . Alternatif wisata untuk menghilangkan penat bersama keluarga pada hari minggu pagi ketika kantong lagi kosong dan keluarga kecil saya minta jalan-jalan , saya ajak mereka ke kampus Unair di surabaya .

Bukan mau melihat kampusnya lho disana tetapi melihat kolam konservasi yang cukup luas yang di isi dengan berbagai jenis ikan seperti ikan mas , ikan lele , ikan mujair yang ukurannya lumayan besar .
Anak kecil pasti senang sekali diajak ketempat ini karena mereka bisa melihat ikan yang akan langsung berkumpul bila di beri makanan yang berupa pelet dan kulit remahan roti . Untuk makanan ikan anda tidak usah khawatir karena disana ada penjual yang menawarkan pelet ikan dan kulit roti seharga Rp 1000,00 perbungkus .

Kolam ikan konservasi ini sendiri cukup luas yang terbagi menjadi dua kolam yang terbelah oleh sebuah jalan setapak ditengahnya yang juga terdapat jembatan disana ,selain itu juga terdapat taman yang khusus dibuat untuk refleksi kaki yang di jalanya ditanam batu-batu kecil yang disusun sedemikian rupa sehingga dapat memberi efek pijatan pada telapak kaki , serta terdapat beberapa tumbuhan yang berfungsi sebagai obat lengkap dengan penjelasannya .

Tempatnya yang cukup luas serta udara yang segar karena rindangnya pohon di tepian kolam bisa juga menjadi tempat untuk bermain bulutangkis dengan keluarga tercinta , banyak pengunjung yang bermain bulutangkis di sini bersama keluarga mereka . di tempat ini juga terdapat burung dara dan angsa yang jumlahnya lumayan banyak .

kolam ikan di kampus uanir surabaya

gedung kampus unair
Selain murah meriah tempat ini juga bisa menjadi sarana edukasi untuk anak agar mencintai alam dan binatang . saya sangat merekomendasikan tempat ini untuk berwisata jika kantong anda sedang kering karena anda cukup membawa uang yang sedikit untuk biaya parkir motor Rp. 1000 membeli pakan ikan Rp. 1000 , dan jika perut anda lapar disana juga banyak sekali pedagang makanan ringan yang harganya murah meriah seperti siomay , batagor , pentol , es teh dan lain-lain .

Dahulu waktu pertama kali datang ketempat itu tempatnya masih belum begitu ramai pengunjungnya dan juga masih terjaga kebersihannya tetapi sekarang mungkin karena jumlah pengunjung yang semakin banyak sehingga jumlah sampah yang berserakan juga cukup banyak . karean kurangnya kesadaran pengunjung dalam membuang sampah .

Bagaimana anda tertarik silahkan saja datang ke kampus unair pada minggu pagi antara jam 06.00 pagi sampai jam 10.00 pagi pasti menyenangkan .




No comments: