Cara membersihkan dan merawat perhiasan dari emas

Updated at : September 16, 2013
Cara membersihkan dan merawat perhiasan dari emas - Emas adalah logam mulia yang bisa digunakan untuk berinvestasi selain itu emas juga biasa di olah menjadi berbagai macam perhiasan yang menarik . Nah ketika anda membeli emas yang sudah berwujud perhiasan anda perlu melakukan perawatan agar keindahannya tetap terjaga selain itu anda juga perlu merawat kebersihannya agar kemilaunya juga tetap terjaga .

Berikut ini ada sedikit tips membersihkan dan merawat perhiasan emas agar kilaunya tidak pudar :
1. Bila anda akan berenang baik itu di kolam renang atau di laut sebaiknya lepaslah dahulu perhiasan dari emas yang anda pakai , karena air laut yang mengandung garam dan air kolam renang yang mengandung kaporit dapat membuat warna perhiasan anda menjadi kusam .

2. Jika anda adalah salah satu pemakai lotion sebaiknya hindari perhiasan anda terkena lotion karena jika perhiasan emas anda terus menerus terkena lotion akan membuat warnanya menjadi hitam dan kusam .

3. Jika anda menyimpan perhiasan anda sebaiknya letakkan perhiasan di kotak atau kantong perhiasan berbahan velvel atau suede , dan simpan ditempatyang kering dan tertutup .

4. Jika anda melihat perhiasan emas anda kotor anda harus langsung mencuci perhiasan tersebut agar kotoran tidak menempel terlalu lama , cara mencuci emas juga perlu anda perhatikan karena penting sekali berikut adalah sedikit tips membersihkan perhiasan emas :
a. siapkan air hangat di mangkok , tambahkan beberapa tetes cairan pencuci piring lalu rendam selama kurang lebih 15 menit .
b. angkat dari mangkok kemudian gosok dengan lembut menggunakan sikat gigi yang memiliki bulu lembut untuk menghilangkan kotoran yang ada dicelah-celahnya , kemudian bilas dengan air hangat untuk menghilangkan sisa sabun .
c. keringkan dengan kain lembut dan gosok sebentar agar perhiasan anda bersinar .

semoga bermanfaat  Cara membersihkan dan merawat perhiasan dari emas....





No comments: