inilah keajaiban yang dimiliki lebah madu dan sarangnya

Updated at : October 13, 2013
inilah keajaiban yang dimiliki lebah madu dan sarangnya  , Lebah madu merupakan salah satu mahkluk ciptaan tuhan yang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia , Madu merupakan salah satu produk yang dihasilkan oleh lebah yang sudah di pakai oleh manusia mulai zaman sebelum masehi karena besarnya manfaat yang di miliki oleh madu .

Madu memiliki kandungan yang bermanfaat besar bagi kehidupan manusia seperti vitamin B3 , B1 , vitamin C ,vit B6 dan berbagai mineral yang baik untuk kesehatan tubuh manusia , berbagai penelitian sudah membuktikan kebaikan dari mengkonsumsi madu asli bagi tubuh manusia , selain madu lebah madu juga menghasilkan getah lebah atau yang biasa kita kenal dengan nama propolis dan royal jelly yang juga memiliki khasiat menyembuhkan penyakit serta menjaga daya tahan tubuh .

Dalam satu sarang lebah madu terdapat satu koloni yang berisi ratu lebah , lebah pekerja , lebah penjaga , dan lebah pejantan . masing-masing lebah memiliki tugasnya sendiri-sendiri seperti lebah pekerja yang bertugas membersihkan sarang dan membangun sarang serta lebah pekerja yang bertugas mencari madu . Makhluk kecil ini mampu membangun masyarakat yang teratur dalam satu sarang lebah sesuatau yang sangat menakjubkan bukan ?

Sarang mereka juga memiliki keajaiban yang luar biasa yang sudah di buktikan melalui penelitian ilmiah . Kamu pasti tahu kalau sarang lebah memiliki bentuk segi enam tapi pernahkah kamu berfikir kenapa lebah membangun sarang mereka hanya dalam bentuk segi enam saja bukan bentuk bangun ruang yang lain seperti segitiga dan persegi misalnya ? Tahukah anda mengapa lebah madu membangun sarang dalam bentuk segi enam atau heksagonal saja ? Lebah madu membuat sarang berbentuk heksagonal karena bentuk ini memungkinkan lebah membangun ruang dengan bahan yang sedikit tetapi memiliki daya tampung yang besar jadi mereka bisa menghemat material pembuat sarang dan menampung madu dalam jumlah yang maksimal .

Sarang mereka juga sangat presisi ukurannya lho , menakjubkan mahkluk sekecil itu mampu membangun sarang yang rumit dan sempurna serta memiliki manfaat bagi kehidupan manusia tentu semua itu merupakan bukti nyata adanya Tuhan sang pencipta alam semesta yang agung .

Dalam salah satu ayat Al qur'an Allah berfirman " Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya , didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia , Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (Kebesaran tuhan) bagi orang-orang yang berfikir
 ( Qs. An-Nahl 16:69 )





1 comment:

Huda Gamu said...

madu memang lebih bagus bisa utk mengobati kucing sekarat