Cara dan panduan mudah mencairkan uang transfer via western union

Updated at : November 06, 2013
Cara dan panduan mudah mencairkan uang transfer via western union  - Western union adalah suatu jasa pengiriman atau tranfer uang yang dengan cepat baik untuk pribadi  ataupun perusahaan ke berbagai negara di dunia . Western union sendiri tersebar hingga di 200 negara dengan jumlah agen mencapai 440.000 di seluruh belahan dunia , sedangkan di indonesia western union memiliki lokasi agen lebih dari 18.000 tempat di seluruh indonesia .


Banyak kemudahan pengiriman uang yang ditawarkan oleh western union seperti pengirim dan penerima tidak perlu memiliki rekening bank cukup dengan membawa identitas diri seperti KTP atau SIM kita sudah bisa menggunakan layanan jasa dari western union .

Adapun cara untuk mengambil uang di western union memiliki persyaratan yang harus diperhatikan oleh pihak yang menerima yaitu :
1. Penerima wajib membawa kartu identitas yang masih berlaku beserta satu lembar fotocopy-nya .
2. Penerima wajib mengetahui nama lengkap pengirim dan alamat lengkap pengirim .
3. Penerima wajib mengetahui jumlah uang yang dikirim .
4. Penerima wajib mengetahui nomor Money transfer control number atau MTCN dengan menanyakan kepada pengirim .

Jika semua persyaratan di atas sudah dipenuhi langsung saja anda menuju lokasi agen western union untuk mengambil uang anda jangan lupa untuk mengisi formulir yang di sediakan dengan benar
, Di indonesia agen resmi western union yang mudah anda temui adalah di indomaret , kantor pos , dan bank danamon .







No comments: