Pantai kenjeran surabaya

Updated at : February 09, 2014
Pantai kenjeran surabaya merupakan salah satu tempat wisata yang ada di kota surabaya, Pantai kenjeran terletak di kecamatan kenjeran di bagian timur kota surabaya kurang lebih 9 km dari pusat kota tepatnya di Jln Sukolilo Lor Surabaya. Pantai kenjeran ada dua yaitu pantai kenjeran lama dan pantai ria kenjeran ( kenjeran baru ). Kedua pantai kenjeran menawarkan suasana pantai yang berbeda bagi pengunjungnya.

Pantai kenjeran lama
Di pantai kenjeran lama pengunjung bisa menikmati suasana pantai yang asri lengkap dengan pasir dan deburan ombaknya. pengunjung bisa bermain pasir pantai sekaligus berenang, menyewa perahu kecil untuk berlayar ke tengah pantai serta mengunjungi pulau pasir. Untuk anda yang berwisata bersama keluarga tercinta tersedia juga beberapa tempat bermain untuk anak.

gazebo di pantai lama
Jika anda hanya ingin bersantai di tepi laut anda bisa menggelar tikar dan duduk-duduk santai di bawah rindangnya pohon sambil menikmati suasana pantai yang asri ditemani semilir angin pantai, untuk makanan anda tidak perlu khawatir karena banyak sekali penjual makanan ditempat ini seperti lontong kupang dan seafood.

Jika anda ingin membeli oleh-oleh anda tidak perlu khawatir karena banyak sekali penjual souvenir di pantai ini serta terdapat juga penjual ikan asap yang berada di samping pantai kenjeran lama.

Pantai kenjeran baru atau Pantai ria kenjeran
Suasana di pantai ria kenjeran berbeda dengan pantai kenjeran lama karena kebanyakan pantai di pantai ria kenjeran tidak berpasir tetapi berlumpur. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena banyak hal menarik yang bisa anda temukan di pantai kenjeran baru.

Anda bisa bersantai ditepi pantai baik dengan duduk-duduk atau berjalan-jalan sambil menikmati sejuknya udara. Banyak dari warga sekitar yang menimati pagi hari untuk berolahraga di pantai ini seperti bermain badminton, sepakbola atau sekedar berlari-lari mengelilingi pantai yang cukup luas. Banyak juga bangunan yang unik di tempat ini seperti patung dewi kwan in yang memiliki tinggi kurang lebih 20 meter, patung ini langsung menghadap laut dan berlokasi di tepi pantai ada juga patung budha dengan empat wajah yang menghadap ke empat penjuru mata angin yang konon berlapis emas,  Terdapat juga sebuah pagoda yang cukup besar dan tinggi.

Jika ingin bermain air tersedia waterpark mini didalam lokasi pantai ini sangat cocok untuk bermain bersama keluarga tercinta, anda bisa berenang dan meluncur dari ketinggian 10 meter lumayan untuk menguji adrenalin anda, bagi yang memiliki anak kecil anda juga bisa mengajaknya berenang karena tersedia kolam dengan kedalaman yang berbeda yaitu untuk anak kecil dan untuk dewasa. Terdapat juga tempat bermain anak serta tempat pemancingan.
patung gurita di pintu masuk
pagoda
patung dewi kwam im
gerbang masuk pantai ria
Dipantai kenjeran juga terdapat lapangan futsal, lintasan balap, dan juga terdapat penginapan disini. Jika anda lapar anda bisa memilih berbagai menu masakan yang ditawarkan oleh para penjual makanan mulai dari lontong kupang, bakso, mie ayam dan sea food.

Demikian ulasan singkat Pantai kenjeran wisata pantai di kota surabaya jika anda sedang berkunjung ke kota surabaya ada baiknya anda mampir ke pantai kenjeran.
image : travel.detik




No comments: