Dadar gulung isi unti kelapa

Updated at : June 17, 2014
Salah satu makanan yang banyak disukai oleh berbagai kalangan usia dan cocok dijadikan hidangan untuk menu saat berbuka puasa adalah dadar gulung isi unti kelapa. Dadar gulung isi unti kelapa putih banyak disukai karena selain memiliki tampilan yang menarik juga mempunyai rasa yang manis dan gurih serta tekstur yang lembut cocok untuk anak-anak dan dewasa.

Di kampung saya kue dadar gulung isi unti kelapa banyak dijual oleh pedagang makanan keliling karena banyak yang suka sehingga pedagang makanan selalu membawa stok dadar gulung, Bagaimana ditempat tinggal anda ?

Jika ditempat tinggal anda jarang atau bahkan tidak ada yang menjual dadar gulung isi unti kelapa, jangan khawatir anda bisa membuatnya sendiri dirumah karena cukup mudah untuk membuat dadar gulung isi unti kelapa. Berikut ini kami bagikan resep membuat dadar gulung isi unti kelapa untuk anda yang ingin mencoba belajar membuat dadar gulung isi unti kelapa sendiri dirumah. 

Bahan untuk kulit dadar gulung

200 gram tepung terigu protein sedang atau sesuai selera
 1/3 sendok teh garam
2 butir telur
600 ml santan
4 tetes pewarna makanan merah muda


dadar gulung
Bahan isi dadar gulung

300 gram kelapa parut kasar
2 lembar daun pandan bisa juga vanili bubuk secukupnya
1 sendok teh garam
100 gram gula pasir atau sesuai selera anda
200 ml air

Campur semua bahan isi dadar gulung aduk rata kemudian masak sambil terus disduk sampai meresap dan matang.

Cara membuat dadar gulung
1. Untuk kulit : campur tepung terigu dan garam kemudian masukkan telut dan santan sedikit demi sedikit aduk hingga adonan licin. lalu masukkan pewarna merah muda aduk hingga rata.
2.  Panaskan wajan datar  yang sudah diolesi minyak atau bisa juga dengan wajan anti lengket,  kemudian Adonan kulit yang sudah jadi di langkah nomor satu dimasukkan kedalam wajan buat dadar tipis-tipis  hingga matang.
3. Terakhir ambil adonan kulit yang sudah matang, isi dengan adonan isi yang sudah matang beri lalu lipat dan
gulung sambil dipadatkan .

Demikian cara membuat dadar gulung isi unti kelapa, semoga bermanfaat bagi pembaca semua. selamat mencoba dan berkreasi. Jangan lupa baca juga resep-resep menarik lainnya.




1 comment:

hengki kristianto said...

Waduh bikin ngiler nih ... saya minta yang udah jadi aja deh...
terimakasih sharenya, salam sukses