Persiapan usaha ternak burung kenari

Updated at : June 20, 2014
Untuk memulai sebuah usaha tentu diperlukan persiapan yang matang dan terencana dengan baik agar nantinya usaha yang anda lakukan bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan. Begitu juga dengan persiapan yang perlu dilakukan untuk memulai ternak burung kenari. Sebelumnya mungkin anda perlu membaca artikel berikut ini Prospek usaha ternak burung kenari.

Setelah anda mengetahui prospek ternak burung kenari mungkin anda tertarik untuk mencoba usaha beternak burung kenari. Banyak hal yang perlu anda persiapkan untuk memulai beternak burung kenari dan hal yang paling utama adalah informasi tentang burung kenari. Yups galilah sebanyak mungkin segala hal yang berkaitan tentang burung kenari lewat berbagai media yang tersedia sampai anda merasa memiliki informasi yang cukup.

kandang burung kenari
Berikut adalah beberapa hal penting yang harus anda ketahui tentang ternak burung kenari
Pertama adalah memilih jenis indukan, ada banyak sekali jenis dari burung kenari jadi pilihlah salah satu atau lebih yang anda yakin memiliki harga dan pasar yang menguntungkan. Untuk memilih indukan yang perlu diperhatikan adalah usia karena usia indukan menjadi salah satu faktor penting untuk kesuksesan budidaya kenari karena akan
berpengaruh pada kualitas anakan burung yang dihasilkan. Usia untuk indukan jantan berkisar antara 8 bulan sedang untuk indukan betina berkisar antara 6 bulan.
Kedua adalah perkandangan burung kenari.
Ketiga adalah proses perjodohan dan proses perkawinan burung kenari.
Keempat adalah proses pengeraman telur burung kenari.
Kelima adalah kebutuhan pakan.
Keenam adalah hama dan penyakit pada burung kenari.
Ketujuh adalah Proses pembesaran anakan kenari dan proses pelatihan agar anakan kenari pandai berkicau.
Kedelapan adalah faktor yang juga tidak kalah penting yaitu pemasaran hasil ternak burung kenari.

Nah untuk persiapan usaha ternak burung kenari setidaknya semua hal diatas diketahui oleh seorang peternak burung kenari agar nantinya hambatan-hambatan yang ada dalam proses beternak bisa diatasi. Baca juga artikel tips sederhana merawat burung kenari. Semoga artikel tentang persiapan usaha ternak burung kenari ini bermanfaat bagi pembaca terima kasih.





No comments: