Prospek usaha ternak burung kenari

Updated at : June 20, 2014
Pada artikel kali ini saya akan membahas sedikit tentang sebuah peluang usaha yang cukup menguntungkan yaitu ternak burung kenari. Burung kenari konon pertama kali ditemukan oleh seorang pelaut dari negara perancis di kepulauan canary ( karena daerah asalnya bernama canary maka burung itu pun dinamai dengan nama burung kenari ) ia tertarik dengan warna indah dari bulu burung kenari serta kicauannya yang merdu.

Prospek usaha ternak burung kenari memang cukup menjanjikan karena harga jual kenari yang cukup tinggi ditambah dengan pengembangbiakannnya yang mudah. Peternak kenari yang menjadikan usaha ternaknya sebagai usaha utama masih terbilang sedikit kebanyakan hanya di jadikan usaha sampingan semata. jadi masih ada peluang bagi anda yang ingin mencoba usaha ternak kenari.
burung kenari merah
Peminat burung kenari juga masih banyak jadi anda tidak perlu khawatir dengan masalah pemasaran nantinya, Nah selama jumlah permintaan masih banyak  Prospek usaha ternak burung kenari juga masih menjanjikan dan menguntungkan tentunya.

Jika anda tertarik anda bisa memulainya dengan membaca referensi tentang ternak kenari, anda bisa membacanya di buku ternak kenari atau juga membaca artikel-artikel tentang bagaimana ternak burung kenari yang baik di internet, banyak sekali artikel yang bertemakan tentang ternak burung kenari. Semakin banyak pengetahuan anda tentang ternak burung kenari akan semakin baik bagi usaha anda nantinya.

Saran saya jika anda ingin menjadi peternak kenari pertama kali yang harus anda lakukan adalah sukai dahulu burung kenari, karena jika anda sudah menyukai burung kenari maka akan terasa lebih menyenangkan untuk ternak kenari. Anda bisa memulainya dengan membeli sepasang indukan kenari terlebih dahulu, kemudian rawatlah hingga dapat menghasilkan anaka, kemudian anakan tersebut bisa dilatih agar dapat berkicau merdu dan gacor. Jika anda berhasil anda pasti bisa mempraktekkan dalam skala yang lebih besar lagi.

Bagaimana anda tertarik untuk ternak burung kenari ?




No comments: