Resep membuat soto kudus

Updated at : June 07, 2014
Bagaimana resep cara membuat soto kudus ?- Soto kudus sudah terkenal di indonesia bahkan ke mancanegara karena memiliki cita rasa yang unik dan khas. Dalam penyajiannya soto kudus menggunakan mangkuk kecil sebagai tempatnya untuk satu porsi soto. Anda tidak harus pergi ke daerah kudus untuk menikmati kuliner yang satu ini, karena soto kudus sudah banyak dijual oleh banyak pedagang di seluruh indonesia.

Jika anda tertarik ingin belajar resep membuat soto kudus sendiri dirumah saya akan mencoba membantu anda dengan berbagi resep soto kudus agar anda nantinya bisa mempraktekkan sendiri dan siapa tahu jika anda bisa menjadi penjual soto kudus yang sukses.

Membuat resep soto kudus pada dasarnya tidak sulit, anda hanya perlu tekun dan teliti dalam membuat kuliner yang satu ini. Berikut adalah resep masakan ayam soto kudus untuk anda coba, silahkan di simak selengkapnya :

Bahan-bahan yang di butuhkan :

seperempat kilogram ayam
satu bungkus soun
satu ons toge kecil
satu buah jeruk nipis
satu jari lengkuas, memarkan
satu jari jahe, memarkan
tiga lembar daun salam
tiga batang serai

Bumbu halus :

tiga siung bawang putih
tiga butir kemiri
satu jari kunyit
merica secukupnya

Cara membuat soto kudus

1. haluskan semua bumbu halus, kemudian di tumis hingga matang dan berbau harum.
2. rebus ayam dengan air secukupnya kemudian tambahkan bumbu yang sudah di tumis tadi aduk hingga merata, tambahkan daun salam, serai, lengkuas dan jahe aduk rata masak hingga matang, suwir daging ayam yang sudah matang.
3. rebus soun hingga matang, tiriskan.
4. kemudian masukkan soun ke dalam mangkuk tambahkan toge dan jeruk nipis, kemudian campur dengan hasil rebusan pada langkah nomor dua.
5. sajikan selagi hangat.

Semoga soto buatan anda disukai oleh seluruh anggota keluarga anda. semoga resep soto kudus ini dapat menjadi referensi untuk anda.




No comments: