Ciri khusus kelelawar

Updated at : February 01, 2016
Ciri khusus kelelawar - kelelawar merupakan salah satu atau bahkan satu-satunya hewan mamalia yang bisa terbang di bumi ini. Kelelawar memiliki sayap yang berbeda dari sayap hewan yang bisa terbang lainnya yang kebanyakan terbentuk dari bulu, sayap kelelawar merupakan sebuah kulit tipis yang membentang dari tangan sampai kakinya.

Ciri khusus kelelawar

Berikut ini adalah beberapa ciri khusus kelelawar :
  • Kelelawar adalah hewan nocturnal atau hewan yang aktif pada malam hari dan tidur di siang hari.
  • Kelelawar mempunyai posisi tidur yang unik yaitu tidur dengan posisi badan terbalik ( kaki menggantung dan badan dibawah ).
  • Mempunyai sistem ekolokasi atau sistem sonar yaitu kemampuan untuk mengeluarkan suara ultrasonik yang kemudian suara tersebut dipantulkan kembali jika ada benda di depannya dengan memiliki kemampuan ini kelelawar mampu mendeteksi benda yang ada di depannnya ditengah suasana malam yang minim cahaya.,
  • Mempunyai indra pendengaran dan indra penciuman yang tajam.
  • mampu mengeluarkan getaran suara yang keras hingga 20.000 Hz.
  • Merupakan satu-satunya mamalia yang mempunyai kemampuan untuk terbang.
Kemampuan unik yang dimiliki kelelawar merupakan salah satu tanda kekuasaan Tuhan yang maha Kuasa sudah sepatutnya membuat kita semakin yakin akan kekuasaan Tuhan yang telah menciptakan hewan dengan ciri khusus nya masing-masing. Terima kasih saya ucapkan untuk anda karena telah membaca artikel tentang ciri khusus kelelawar. Untuk info lengkap mengenai ciri khusus hewan dapat kamu baca di tauatan Ciri Khusus Hewan dan Fungsinya.