Cara jitu melatih burung beo berbicara

Updated at : March 05, 2016
Burung beo banyak di sukai oleh pecinta burung karena mempunyai kemampuan menirukan berbagai suara termasuk suara manusia.

Cara jitu melatih burung beo berbicara

Baca juga artikel lain tentang burung ini :

Pemilik tiong emas atau beo pasti akan sangat bangga jika burung kesayangannya mampu mengucapkan banyak kata.

Berikut ini adalah cara melatih burung beo agar pandai berbicara:

1. Bila anda ingin memelihara beo sebaiknya mulailah dengan memelihara anakan burung ini pada saat usianya kurang lebih 4 bulan karena seperti manusia burung pun akan mudah di ajari sesuatu saat masih muda.

2. Sebaiknya mulailah dengan kata yang singkat atau satu kosa kata terlebih dahulu kemudian lakukan secara bertahap ke kata yang lebih sulit.

3. Ucapkan kata yang anda ajarkan secara jelas, agar burung beo bisa mendengar dengan jelas. hingga burung mulai meniru ucapan anda.

4. Jika burung peliharaan anda berhasil meniru ucapapan anda, pertimbangkanlah memberi upah berupa makanan agar menambah semangat si burung.

5. Jika di perlukan buatlah rekaman kata yang ingin anda ajarkan kemudian putar hingga beo anda bisa menirukannya tetapi perlu anda perhatikan jangan sampai terlalu lama memutar rekaman karena bisa membuat beo kesayangan anda merasa bosen.

Perlu anda perhatikan usahakan burung beo yang sedang anda latih jangan sampai terlalu sering mendengar lewat telinganya kata yang tidak ingin anda ajari kepadanya.

Jika beo anda sudah berhasil meniru dan mengingat kata yang anda ajarkan segera ganti ke kata berikutnya.

Semoga artikel tentang tip melatih burung beo berbicara ini bermanfaat untuk anda.[]