7 cara menghilangkan minyak di wajah secara alami

Updated at : September 08, 2014
Kulit wajah yang berminyak membuat penampilan seseorang kurang optimal.

Banyak produk perawatan kulit yang di gadang-gadang mampu menghilangkan minyak di wajah.

Tetapi kebanyakan produk tersebut menggunakan bahan kimia sebagai bahan pembuatnya, bukankah lebih baik menggunakan cara dan bahan yang alami daripada menggunakan bahan kimia.

cara menghilangkan minyak di wajah secara alami

Berikut ini ada beberapa tips mengatasi wajah berminyak secara alami:

1. Cucilah wajah anda setidaknya dua kali sehari lebih baik lagi jika tiga kali sehari, karena minyak bisa membuat debu dan kotoran menempel pada wajah anda yang kemungkinan besar bisa menyumbat pori-pori kulit yang berpotensi menyebabkan jerawat.

2. Saat anda mencuci wajah  sebaiknya menggunakan air hangat karena air hangat memiliki kemampuan yang lebih efisien mengurangi minyak daripada air dingin.

3. Gunakan masker yang terbuat dari lumpur atau masker dari tanah liat setidak-tidaknya dua kali dalam seminggu. Masker ini berguna menyerap minyak pada kulit wajah anda serta mampu membuat kulit terasa halus dan segar. ( carilah referensi lengkap terlebih dahulu tentang masker tanah liat )

4. Gunakan masker yang terbuat dari putih telur ( pisahkan terlebih dahulu dari kuning telurnya ) kemudian kocok sbentar, oleskan pada wajah anda sampai benar-benar merata kemudian diamkan kurang lebih 16 menit kemudian bilas hingga bersih.
.
5. Atau putih telur bisa juga di campur dengan madu dan jus lemon kemudian lakukan hal sama.

6. Buah lemon merupakan buah yang memiliki harga terjangkau dan mudah diperoleh karena banyak yang menjualnya sehingga sangat cocok di gunakan. campur sari buah lemon dengan air dengan jumlah yang tidak berbeda kemudian oleskan di wajah, diamkan sebentar kemudian bilas dengan air bersih.

7.Buah kentang juga dipercaya memiliki khasiat yang baik bagi wajah, iris tipis kentang kemudian gosok-gosokkan ke wajah secara merata, usahakan semua area terkena air kentang. diamkan hingga mengering lalu bilas hingga bersih.[]