Inilah hewan terbesar di dunia

Updated at : September 09, 2014
Inilah hewan terbesar di dunia - Mungkin jika kita ditanya Hewan terbesar didunia adalah ? maka kebanyakan orang pasti akan menjawab dinosaurus bukan.

Inilah hewan terbesar di dunia

Memang dinosaurus merupakan salah satu hewan berukuran besar yang hidup pada zaman dahulu, tetapi perlu kamu ketahui bahwa jawaban hewan paling besar di dunia adalah dinosaurus merupakan jawaban yang salah.

Hewan terbesar yang ada di dunia hingga saat ini masih hidup walapun jumlahnya sudah sangat sedikit, Yups hewan tersebut adalah Paus Biru. Paus biru merupakan hewan terbesar dari hewan-hewan terbesar yang ada di dunia.

Perlu kamu ketahui ukuran tubuh hewan paus biru dewasa dapat mencapai 30 meter dengan berat mencapai 200 ton. Lidah binatang ini mempunyai berat hingga 2,7 ton atau setara dengan berat seekor gajah. Dan perlu kamu ketahui juga jantungnya saja beratnya dapat mencapai kurang lebih 600 Kg.

Paus biru termasuk binatang mamalia yang hidup di laut dalam atau samudra. Binatang ini mampu mengeluarkan suara yang sangat nyaring yang banyak di yakini oleh para ilmuwan berguna untuk komunikasi antar paus biru dan juga sebagai alat navigasi.

Binatang ini juga mempunyai umur yang cukup panjang yang bisa mencapai 80 - 90 tahun, diperkirakan jumlah mereka sekitar 10.000 hingga 25.000 Paus biru berada bebas di lautan.

Makanan pokok hewan ini adalah sejenis udang yang di sebut krill atau orang jawa biasa menyebutnya udang geragau. Blue whale atau paus biru bisa memangsa krill dalam jumlah yang sangat besar hingga mencapai 40 juta krill setiap harinya, hal ini merupakan hal yang wajar mengingat ukuran tubuhnya yang sangat besar.

Mamalia ini merupakan hewan yang di lindungi secara internasional karena keberadaannya yang terancam.

Nah itu tadi sekilas tulisan tentang Hewan terbesar di dunia semoga bermanfaat untuk anda.[]