Jenis Tanaman Hias Indoor Yang cantik

Updated at : September 05, 2014
Jenis Tanaman Hias Indoor - Tanaman merupakan salah satu unsur pendukung utama kehidupan di muka bumi ini, karena kemampuan tumbuhan memproduksi gas Oksigen yang merupakan gas yng digunakan dalam proses pernafasan sebagian besar makhluk hidup.

Salah satu jenis tanaman yang banyak dikoleksi oleh manusia adalah tanaman hias, yang digunakan untuk mempercantik suasana tempat tinggal. Bisa di tanam diluar ruangan atau outdoor dan bisa juga di tanam di dalam ruangan atau indoor.

Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman hias indoor yang cantik cocok sebagai tanaman hias di dalam ruangan.

Lidah mertua atau Sansevieria

Jenis Tanaman Hias Indoor Yang cantik
Tanaman ini merupakan jenis tanaman hias yang paling cocok dijadikan tanaman hias indoor karena selain memiliki tampilan yang cantik lidah mertua juga mempunyai kemampuan menangkal polusi udara dan menyerap beberapa gas beracun. Sehingga selain mempercantik tampilan ruangan juga membuat kondisi ruangan menjadi lebih sehat.

Calathea

Jenis Tanaman Hias Indoor Yang cantik
Calathea mempunyai ketahanan yang cukup lama untuk diletakkan di dalam ruangan, tumbuhan ini menawarkan corak dan warna daun yang bergaris-garis cantik.

Aglaonema atau sri rejeki

Jenis Tanaman Hias Indoor Yang cantik
Tumbuhan ini pernah menjadi tumbuhan favorit para pecinta tanaman hias, bahkan harga aglaonema pernah mencapai harga yang fantastis untuk harga perdaunnya. Sri rejeki atau aglaonema banyak disukai karena mempunyai warna daun yang indah seperti merah, hijau, merah jambu dan lain-lain. Dapat hidup dalam ruangan dengan kondisi cahaya matahari yang sedikit.

Tanaman hias Daun Philo

Jenis Tanaman Hias Indoor Yang cantik
Mempunyai nama latin Philodendron memiliki banyak sekali variasi dan jenis. Untuk jenis yang cocok ditanam di dalam pot mempunyai warna daun yang terang. Bentuk daun philodendron ada yang bergerigi sangat unik di jadikan penghias ruangan . Tanaman ini juga mudah dibudidayakan dan tidak memerlukan parawatan yang rumit serta kuat terhadap hama penyakit.

Walisongo

Jenis Tanaman Hias Indoor Yang cantik
Tanaman ini mempunyai nama lain umbrella tree karena mempunyai tangkai daun yang bercabang enam mirip payung dengan warna daun hijau polos atau variegata. Di habitat aslinya, walisongo tingginya bisa mencapai 5 meter, tetapi jika ditanam di dalam pot maka tingginya akan lebih kerdil tetapi ukuran daun dan batang tidak berubah.

Monstera

Jenis Tanaman Hias Indoor Yang cantik
Sama dengan anthurium, monstera tahan di ruangan hingga seminggu. Bila ditanam di tanah subur dan ditanam di tanah, ukuran daunnya akan melebar. Tetapi Jika ditanam di dalam pot, ukuran daunnya hanya selebar telapak tangan orang dewasa. Mempunyai daun hijau berkilau dengan gerigi-geriginya yang cantik.

Palem kuning

Jenis Tanaman Hias Indoor Yang cantik
Palem kuning banyak disuka oleh orang.karena mempunyai tampilan yang indah di pandang mata . Palem jenis ini mampu bertahan sekitar 1 minggu didalam ruagan sehingga jenis bunga ini akan sangat cocok untuk menghias ruangan anda.

Demikian beberapa jenis tanaman hias yang cocok digunakan sebagai hiasan dalam ruangan. Sebenarnya masih ada banyak jenis tanaman yang bisa di jadikan hiasan dalam ruangan anda akan tetapi karena terbatasnya waktu kami tidak bisa menyebutkannya secara lengkap disini.

Ada baiknya jika satu minggu sekali tanaman anda dikeluarkan dari dalam ruangan untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup demi kesehatan tanaman kesayangan anda. Terima kasih saya ucapkan untuk anda yang telah membaca artikel tentang Jenis Tanaman Hias Indoor Yang cantik.