Lidah Mertua Tanaman Hias Penangkal Polusi

Updated at : September 01, 2014
Lidah mertua adalah tanaman hias yang sudah sangat populer di indonesia karena selain memiliki bentuk yang unik dan menarik tumbuhan ini juga mempunyai harga yang terjangkau, bahkan di kampung tempat saya tinggal jika anda ingin memiliki tumbuhan ini anda cukup minta kepada tetangga saja karena sangat banyak tumbuhan ini tumbuh subur.

Lidah Mertua Tanaman Hias Penangkal Polusi
Lidah mertua atau Sansevieria
Walaupun lidah mertua sudah dikenal cukup lama di indonesia sebagai salah satu tumbuhan hias favorit tetapi banyak orang yang belum mengetahui manfaat yang dimiliki oleh tumbuhan hias ini.

Selain memiliki keindahan tumbuhan hias, tumbuhan ini juga mempunyai manfaat yang sangat besar bagi kehidupan manusia yaitu kemampuannya menyerap bahan beracun, seperti karbondioksida, benzene, formaldehyde, dan trichloroethylene.

Lidah mertua atau yang mempunyai nama lain Sansevieria juga mempunyai kemampuan alami mengurangi polusi udara dengan kemampuan paling tinggi diantara jenis tanaman penangkal polusi lainnya.

Kemampuan alami mengurangi polusi yang dilmiliki oleh tumbuhan ini sudah dibuktikan melalui berbagai penelitian ilmiah sehingga bagi anda yang pernah mendengar berita ini tetapi kurang percaya mulai sekarang percayalah.

Tanaman ini mempunyai kemampuan memproduksi oksigen selam 24 jam sehingga sangat cocok sebagai tanaman hias indoor atau tanaman hias untuk di dalam ruangan, karena mampu menambah jumlah oksigen diruangan tersebut.

Banyak tempat di negri sakura menggunakan tumbuhan ini sebagai salah satu tanaman yang harus ada diruangan umum.

Bagi anda yang tertarik mempunyai Sansevieria jangan khawatir karena harganya cukup murah dan terjangkau.

Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih telah membaca artikel tentang Lidah mertua Tanaman Hias p[enangkal Polusi.