Makanan Burung beo

Updated at : September 24, 2014
Makanan burung beo - Variasi jenis makanan burung beo sangat diperlukan agar kondisi burung kesayangan anda tetap dalam kondisi prima dan fit.

Makanan Burung beo

Memiliki peliharaan yang sehat tentu idaman semua pecinta hewan, nah salah satu faktor yang penting dan sangat mempengaruhi kesehatan hewan peliharaan adalah pemberian pakan yang tepat.

Baca juga artikel lain tentang burung ini :
   Jenis dan macam Burung Beo berdasarkan sub spesiesnya
   Cara jitu melatih burung beo berbicara
   Cara lengkap merawat burung Beo

Berikut ada beberapa info penting tentang makanan burung beo silahkan anda simak selengkapnya :

Jenis makanan

Secara garis besar makanan burung ini ada dua macam yaitu pakan segar dan pakan buatan atau pelet. Pelet merupakan pakan yang mudah dalam pemberiannya karena mempunyai daya tahan yang lumayan lama, sedangkan untuk pakan segar daya tahannya rendah hanya bertahan beberapa hari.

Pakan segar di gunakan untuk memberikan variasi menu pakan agar burung tidak merasa bosan serta sebagai sumber nutrisi tambahan.

Pakan segar bisa berupa buah-buahan, sayur-sayuran, dan biji-bijian. pemberian porsi sebaiknya sedikit tetapi sering daripada di berikan dalam porsi besar secara langsung.

Segera buang sisa makanan yang sudah jelek kualitasnya dan jangan biarkan sisa makanan banyak berceceran dikandang karena di khawatirkan bakteri dan bibit penyakit sudah bersarang dalam sisa makanan tersebut.

Perhatikan ketersediaan air minum si beo jangan sampai kehabisan.

Hindari hanya memberi makan burung beo dengan biji-bijian atau kacang-kacangan secara terus menerus karena jenis makanan ini tidak menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan si beo. Beri si beo Anda variasi berbagai makanan yang berbeda.
 
Hindari memberi si beo makanan seperti cokelat, minuman yang mengadung kafein, minuman dan makanan yang mengandung alkohol, kacang merah, serta alpukat. jenis makanan ini bisa membuat kesehatan burung beo menurun dan membuat kerusakan organ vital.

Sama seperti manusia masing-masing burung pasti mempunyai makanan kesukaan masing-masing, nah saran saya jika burung peliharaan anda berhasil mempelajari hal baru berikan makanan kesukaan burung beo tersebut sebagai hadiah.[]