Cara menghilangkan kutu rambut dengan maksimal

Updated at : September 29, 2014
Cara menghilangkan kutu rambut - Semua orang sangat membenci serangga kecil yang satu ini karena ia bisa membuat kulit kepala terasa gatal bahkan dalam kondisi yang sudah akut bisa membuat kulit kepala mengeluarkan nanah akibat terlalu sering di garuk-garuk.

Serangga kecil tersebut memiliki nama kutu rambut atau dalam bahasa jawa disebut tuma ( kadang di baca tumo ). Serangga ini sangat gemar tinggal di rambut manusia yang kotor, ia meminum darah sebagai makanan utamanya, nah karena bekas gigitannya inilah timbul rasa gatal di kulit kepala.

Berikut ini ada beberapa cara membasmi kutu di rambut. simak tips dari situs kami khusus untuk anda :

Cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat dan mudah


1. Bawang merah
Lima siung bawang merah kupas kulitnya dan haluskan, kemudian anda olesi kulit kepala hingga ujung rambut anda secara merata dengan bawah merah yang sudah di haluskan tadi. Setelah kurang lebih 1 jam bilas dengan air bersih dan shampo agar rambut bebas dari bau bawang. Untuk hasil yang maksimal lakukan hal ini kurang lebih satu minggu sekali.

2. Manfaatkan minyak kelapa
Oleskan minyak kelapa di kulit kepala anda hingga ujung rambut secara merata serta lakukan pemijatan di kulit kepala anda agar lebih merata. Tutup rambut anda dengan plastik diamkan kurang lebih lima jam kemudian bilas rambut dengan air besih dan shampo hingga besih, lakukan hal tersebut secara teratur, menurut berbagai sumber minyak kelapa memiliki khasiat membunuh kutu di rambut.

3. Cuka putih
Cuka putih memiliki kemempuan mengurangi daya rekat telur kutu di rambut sehingga saat proses pembilasan dengan shampo telur kutu akan ikut terbuang bersama air bekas bilasan. Oleskan cuka putih di rambut dan pangkalnya secara merata, agar lebih merata lakukan gerakan memijat di kulit kepala kemudian tutup rambut dengan shower cap atau topi plastik mandi diamkan kurang lebih 20 menit lalu bilas hingga bersih.

4. Manfaatkan kacang Almond

Almond juga dipercaya mempunyai khasiat mampu menghilangkan kutu rambut. rendam 9-11 almond selama beberapa saat. lalu haluskan kemudian tambahkan 3-4 sendok makan sari lemon aduk hingga rata. Lalu oleskan dikulit kepala secara merata, tunggu satu hingga dua jam kemudian bilas hingga bersih.

5. Menggunakan Sisir khusus kutu rambut
Sisir kutu rambut atau yang biasa disebut serit kerapatannya sangat rapat, sehingga bisa membersihkan kutu di rambut anda bahkan sampai ke telur- telurnya. sebelum anda menggunakan serit sebaiknya olesi terlebih dahulu rambut dengan minyak kelapa agar rambut lebih halus dan mudah di sisir, kemudian ambil selembar atau dua lembar kertas putih. kertas ini nantinya akan digunakan sebagai alas jatuhnya kutu rambut dan telurnya agar bisa langsung di bunuh.

Baca juga : cara mencegah tertular kutu rambut

Terima kasih atas kunjungan anda, Demikian informasi tentang cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat.