Hewan hewan buas dengan gigitan paling mematikan di dunia

Updated at : October 28, 2014
Berikut adalah daftar hewan hewan dengan gigitan paling kuat dalam kerajaan hewan versi kopi-ireng.com. Hewan di bawah ini memang dikenal mempunyai kekuatan cengkram gigi yang luar biasa, bahkan bisa membunuh siapapun yang di gigitnya.

Singa
Hewan hewan buas dengan gigitan paling mematikan di dunia

Meskipun ia memiliki julukan "raja hutan" sebenarnya singa tidak pernah hidup di hutan. Singa adalah satu-satunya kucing sosial di dunia. Mereka begitu kooperatif ketika mereka berburu hal ini mungkin salah satu alasan kenapa mereka telah berevolusi untuk memiliki gigitan yang paling lemah dari jenis kucing besar lainnya. Alasan lain mungkin bahwa kebiasaan berburu mereka, mencekik mangsanya dengan menggigit trakea nya, tidak memiliki kebutuhan gigitan yang kuat.

Harimau
Hewan hewan buas dengan gigitan paling mematikan di dunia

Merupakan spesies paling besar dari jenis keluarga kucing besar. Gigitan harimau lebih kuat jika di bandingkan dengan gigitan singa.

Hyena
hyena

Sama seperti singa hyena merupakan hewan sosial yang berburu dalam kelompok, Gigitan hyena merupakan gigitan yang kuat di dalam kerajaan binatang.

Beruang

beruang
sub spesies Amerika Utara beruang coklat dikenal untuk ukuran dan agresi yang luar biasa. Meskipun ukurannya yang besar, grizzly dapat berlari hingga 56 km / jam. Grizzlies kebanyakan memakan buah dan kacang-kacangan tapi jangan berburu. Di Yellowstone National Park mereka telah diamati dan difilmkan berburu permainan liar.

Gorila

Hewan hewan buas dengan gigitan paling mematikan di dunia
Gorilla di karuniai  otot rahang dan leher yang sangat kuat yang mampu menguyah bambu dengan mudah.

Gorila biasanya identik dengan hewan besar yang kasar dan menakutkan tapi dalam beberapa tahun terakhir citranya telah berubah dengan sebuah "raksasa lembut." Mereka adalah kerabat terdekat kita setelah simpanse, dan jumlah mereka menyusut dengan cepat, dengan hanya 700 gorila gunung yang tersisa di alam liar.
Kuda nil
kuda nil

Kuda nil adalah salah satu hewan yang paling ditakuti di Afrika.memiliki berat badan hingga mencapai 1,5 hingga 3 ton. Ia termasuk hewan yang agresif dan menyerang siapa saja yang mengganggunya.

Jaguar
Jaguar

Jaguar memiliki kekuatan gigitan terkuat kucing dari jenis kucing besar yang lain.Jaguar merupakan hewan yang habitat hidupnya di hutan sehingga sangat cocok jika ia di sebut sebagai raja hutan. Berbeda dengan kerabatnya singa dan harimau yang berburu dengan menggigit leher mangsanya, jaguar berburu dengan cara menggigit kepala mangsanya.

Buaya
Buaya
Demikian informasi tentang Hewan hewan buas dengan gigitan paling mematikan di dunia semoga menambah wawasan kita semua.