Definisi dan Pengertian Kehamilan Menurut Para Ahli

Updated at : January 28, 2015
Definisi dan Pengertian Kehamilan Menurut Para Ahli - Kehamilan merupakan suatu fase yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh banyak pasangan suami istri karena melalui fase ini mereka akan mempunyai seorang buah hati pelengkap kehidupan rumah tangga mereka. Karena pentingnya fase tersebut banyak sekali penelitian dilakukan agar bisa meminimalisir hal-hal yang membahayakan kehamilan dan Bisa memberikan dukungan yang terbaik bagi proses kehamilan.

Definisi dan Pengertian Kehamilan Menurut Para Ahli

Apa itu pengertian kehamilan ? pernahkah anda mendapatkan pertanyaan seperti itu ? Dan apa jawaban yang anda berikan ? Mungkin kebanyakan jawaban akan sama yaitu saat seorang wanita mengandung janin di dalam rahimnya selama kurang lebih 9 bulan lamanya.

Tetapi Tahukah anda jika ternyata kehamilan memiliki beberapa definisi yang berbeda-beda, seperti menurut situs Wikipedia kehamilan adalah masa di mana seorang wanita membawa embrio atau fetus di dalam tubuhnya. Perbedaan pengartian tersebut bisa terjadi karena di landasi oleh berbagai macam faktor salah satunya adalah pendidikan.

Berikut ini adalah beberapa contoh definisi kehamilan menurut para ahli :

Menurut Kushartanti 
kehamilan adalah di kandungnya janin dari hasil pembuahan sel telur oleh sel sperma.

Menurut BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional)
kehamilan adalah proses yang diawali dengan keluarnya sel telur matang pada saluran telur yang kemudian bertemu dengan sperma, lalu keduanya menyatu membentuk sel yang akan tumbuh.

Menurut Hanifa
masa kehamilan pada wanita hamil dimulai dan konsepsi sampai lahirnya janin, lamanya kehamilan normal 280 hari dihitung dari hari pertama haid terakhir.

Menurut Guyton
kehamilan adalah suatu rangkaian peristiwa yang baru terjadi bila ovum dibuahi dan pembuahan tersebut berkembang sampai menjadi fetus yang aterm.

Saat hamil seorang wanita akan banyak mengalami perubahan pada kondisi fisik tubuhnya, perubahan tersebut mungkin relative pada tiap-tiap wanita. Saat hamil merupakan saat-saat paling membahagiakan bagi seorang calon ibu dan juga merupakan saat-saat perjuangan karena ia harus membawa beban berat selama sembilan bulan kemana pun ia pergi yaitu calon buah hatinya.

Proses terjadinya kehamilan sendiri terjadi saat sel sperma laki-laki bertemu dengan sel telur matang dari wanita bertemu ( kemudian terjadi proses pembuahan ). Pertemuan itu terjadi setelah melakukan hubungan suami i*stri dan akan bisa berhasil jika di lakukan oleh perempuan dewasa pada masa suburnya.

Baca juga artikel tentang : Tanda tanda awal kehamilan

Demikian sedikit informasi mengenai Definisi dan Pengertian Kehamilan Menurut Para Ahli semoga bisa bermanfaat bagi pembaca semua.[]