Jenis jenis manusia purba di dunia

Updated at : February 06, 2015
Jenis jenis manusia purba di dunia - Selain di temukan diwilayah indonesia manusia purba juga di temukan di wilayah lain di seluruh belahan dunia berikut ini diantaranya.

Australopithecus Africanus
Ditemukan di Taung, dekat Vryburg di negara Afrika Selatan. Penemunya adalah Raymond Dart, ditemukan di tahun 1924. Diperkirakan manusia jenis ini hidup antara 2-3 juta tahun yang lalu.

Jenis jenis manusia purba di dunia
Sinanthropus Pekinensis
Ditemukan di gua Choukoutien, Peking (sekarang Beijing), di negara RRC. Penemunya adalah Davidson Black ditemukan di tahun 1927. Biasa disebut juga disebut Homo Pekinensis.

Homo Neanderthalensis
Ditemukan di lembah sungai Neander, dekat Dusseldorf, di negara Jerman, Penemunya adalah Rudolf Virchow.  mempunyai ciri yang hampir sama dengan Homo Wajakensis.

Homo Rhodesiensis
Ditemukan di gua broken hill di negara zimbabwe. Penemunya adalah Raymond Dart dan Robert Brom, ditemukan di tahun1924.

Homo Cro-Magnon
Ditemukan di gua Cro-Magnon, dekat Lez Eyzies, sebelah barat daya Negara Prancis. Ditemukan pada tahun 1868. Mempunyai Ciri-ciri yang mendekati ciri-ciri manusia zaman sekarang.

Baca juga tulisan : Jenis jenis manusia purba di indonesia

Demikian informasi tentang Jenis jenis manusia purba di dunia semoga bermanfaat bagi pengunjung semua mungkin ada yang ingin menambahkan silahkan, jika bermanfaat bagikan ke teman-temanmu agar mereka juga bisa merasakan manfaatnya.[]