Fakta Dan Sejarah Pulau Jawa

Updated at : April 24, 2015
Fakta Dan Sejarah Pulau Jawa - Pulau Jawa adalah pulau yang dihadiahi gelar sebagai pulau dengan penduduk terpadat di Indonesia. Untuk saat ini gelar itu memang terbukti. Bisa kita lihat dengan jutaan orang yang memang berasal dari jawa. Belum lagi selalu dan selalu setiap tahunya akan banyak orang berdatangan dari luar Pulau Jawa untuk mengadu nasib dan lagi-lagi memenuhi Pulau Jawa ini. Terlalu banyaknya penduduk di Pulau Jawa membuat banyak orang memprediksi bahwa beberapa tahun lagi pulau ini akan tenggelam. Namun, lepas dari itu semua siapa yang tahu bahwa sesungguhnya dahulu Pulau Jawa justru pulau yang sangat takut untuk di tempati. Mengapa? Ini dia ulasanya!
 
Isuk Diisi Sore Mati

Isuk diisi sore mati atau pagi diisi sore meninggal adalah julukan untuk Pulau Jawa puluhan tahun silam. Hal ini dikarenakan jauh sebelum berkembang dan masuknya agama hindu Pulau Jawa terkenal dihuni banyak makhluk ghaib yang membuat para manusia yang tinggal di Pulau Jawa sering beradu kekuatan hingga seringkali terjadi perang dan perpercahan darah. Maka dari itu banyak yang mengatakan Pulau Jawa tidak akan bisa di tinggali oleh manusia.
image ; wikipedia
Aji Saka Si Pahlawan Pulau Jawa

Karena ulah para makhluk ghaib itu Pulau Jawa menjadi tidak stabil dan selalu memakan korban jiwa. Hingga kemudian datang Aji saka seorang pendekar tangguh yang ingin merasakan dan membuktikan kengerian di Pulau Jawa. Begitu sampai di Pulau Jawa aji saka rupanya juga menyadari ketidak stabilan Pulau Jawa karena ulah makhluk ghaib ini, dan untuk menghapus itu semua aji saka melakukan ritual seperti doa-doa hingga akhirnya Pulau Jawa bisa aman ditinggali. Dan ternyata aji saka ini pulalah yang telah berperan penting dalam penciptaan huruf-huruf jawa yang saat ini menjadi ciri khas Pulau Jawa.

Kekuasaan aji saka ini ternyata tidak berjalan selamanya. Karena menurut beberapa kepercayaan semua memang ada masanya. Hingga begitu habis masanya, Pulau Jawa kembali memanas. Namun Allah mendatangkan para wali yang kembali mendamaikan pula jawa hingga Pulau Jawa bisa tentram sampai saat ini.

Baca juga : Taj Mahal: Sejarah, fakta dan informasi lainnya.

Apabila ada kesalahan didalam penulisan dan pembahasan di atas mohon saran perbaikannya agar sekiranya bisa lebih baik lagi. Semoga tulisan tentang Fakta Dan Sejarah Pulau Jawa memberi manfaat bagi para pembaca semua. []