Misteri Benua Yang Hilang

Updated at : April 24, 2015
Misteri Benua Yang Hilang - Hingga saat ini masih banyak peneliti yang meneliti dan mengamati berharap menemukan kota atlantis yang berada pada benua atlantis sekitar 11 ribu tahun silam. Mereka mempercayai kota dan benua tersebut telah tenggelam karena berbagai alasan seperti adanya bencana besar yang menyebabkan tenggelamnya benua atlantis dan musnahnya puluhan spesies hewan dan juga manusia. Manun tahukah Anda bahwa sebenarnya bukan hanya benua atlantis yang dinyatakan hilang. Ada setidaknya beberapa benua yang dinyatakan hilang seperti berikut ini.

Benua MU
Benua yang terletak hampir sepadan dengan benua atlantis tepatnya benua atlantik ini dinyatakan hilang setelah seorang penulis dan wisatawan Augustus Le Plongeon berhasil menerjemahkan sebuah peninggalan dari bangsa maya. Dalam terjemahan itu dikatakan ada suku lain yang lebih tua dari suku mesir dan maya dan memiliki peradaban paling moderenn saat itu. Tetapi benua itu harus tenggelam dan hilang setelah sebuah ledakan dari gunung bawah tanah meluluh lantahkan semuanya.

Benua Hyperborea
Tanah hyperborea sebuah tempat bagi ras raksasa yang dipercaya telah hilang sejak 450 tahun sebelum masehi oleh bangsa yunani. Meskipun referensi yang membuktikan keberadaan benua ini telah banyak yang musna keberadaanya masih tetap menjadi misteri. Dipercaya bahwa pada tempat ini dahulunya matahari tak pernah berhenti bersinar selama 24 jam.
Dari ciri-ciri yang dipercaya menjadi bukti adanya tanah ini merujuk pada daerah siberia atau daratan cina. Meskipun dahulu keberadaan tanah ini sudah dianggap tidak ada meskipun ada beberapa bukti yang telah mendukung keberadaan tanah ini, masih ada beberapa ilmuwan yang percaya bahwa sebenarnya hyperborea adalah wilayah atau tempat yang memiliki iklim terdingin di bumi ini.
Benua Yang Hilang
ilustrasi benua atlantis, wikipedia
Well, meskipun kabarnya sangat simpang siur ada banyak hikmah yang bisa kita petik. Yang terpenting adalah bagaimana menjaga alam yang kini menjadi tempat kita berpijak agar tidak mengalami kejadian yang sama seperti pulau-pulau yang hilang tersebut. Karena bisa saja semua itu terjadi karena ulah manusia itu sendiri. Jika kita ramah terhadap lingkungan maka dijamin lingkungan juga akan sayang kepada kita kan.

Baca juga artikel : Fakta Dan Sejarah Pulau Jawa.

Demikian artikel yang kami rangkum dari berbagai sumber apabila ada kesalahan didalam penulisan dan pembahasan di atas mohon saran perbaikannya agar sekiranya bisa lebih baik lagi. Semoga tulisan tentang Misteri Benua Yang Hilang memberi manfaat bagi para pembaca semua. []