Contoh Surat Permohonan Bantuan

Updated at : January 07, 2016
Contoh surat permohonan bantuan - Jenis-jenis surat memang banyak jika itu dilihat dari fungsi dan tujuan surat tersebut dibuat. Umumnya surat dibuat untuk berbagai tujuan tertentu dengan fungsi tertentu pula sebagai contoh ada surat penawaran barang, surat pernyataan , surat resign dan masih banyak lainnya. Dan salah satu yang akan kita bahas disini adalah surat untuk permohonan.

Surat permohonan dibuat untuk tujuan mengajukan permohonan, permohonan yang di maksud bisa banyak macamnya contohnya permohonan kerja, permohonan bantuan, permohonan izin, permohonan beasiswa, permohonan cuti dan masih banyak lainnya. Nah yang akan kami bahas  kali ini adalah jenis permohonan bantuan.

Sebuah saat akan mengadakan sebuah acara atau event organisasi tertentu atau perorangan akan membuat yang namanya surat permohonan bantuan, ada beberapa macam jenis bantuan salah satunya yang akan menjadi topik artikel ini adalah bantuan dana.

Sebuah permohonan atau permintaan yang di ajukan oleh sebuah organisasi sangat baik jika di ajukan melalui sebuah surat permohonan baik itu mewakili pribadi perseorangan atau kelompok.

Oke langsung saja ke topik utama artikel yaitu contoh surat permohonan bantuan silahkan disimak selengkapnya.

contoh surat permohonan bantuan dana


PANITIA PEMBANGUNAN MASJID NURUL YAQIN
Jln. Arjuna Wirabumi Raya, Sumenep Magelang
Sekretariat : Jln. Arjuna Wirabumi Raya Nomor 3 Sumenep Magelang
Telepon 01921212121
================================================================


No. : 022/ PP/ V/2015
Lampiran : 3 Lbr
Hal      : Mohon Bantuan Dana

Kepada Yth.,
Bapak / Ibu Camat Sumenep
Di
Tempat

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Semoga saja Bapak / Ibu Camat selalu sehat wal'afiat dalam lindungan Allah SWT serta selalu dalam limpahan rahmat dan rizkinya.

Sehubungan dengan rencana perbaikan masjid nurul yaqin yang terletak di wilayah sumenep yang berada di jalan Arjuna Wirabumi Raya, Sumenep Magelang insya allah akan segera dilakukan di tanggal 

Hari       : Senin.
Tanggal : 12 september 2015.
Tempat  : Masjid Nurul Yaqin, Jln. Arjuna Wirabumi Raya no 12 Sumenep Magelang.

Kami selaku Panitia Perbaikan Masjid Nurul Yaqin mengharapkan Bapak/Ibu camat bisa memberikan dana bantuan untuk memperlancar pelaksanaan perbaikan masjid. Yang secara estimasi sesuai rapat panitian dana yang di butuhkan berjumlah Rp. 120.900.000 dan dana yang ada saat ini baru mencapai Rp. 100.000.000.

Panitia perbaikan Masjid nurul yaqin mengharapkan Bapak / Ibu Camat dapat memberikan bantuan dana pembangunan demi kelancaran pelaksanaan perbaikan Masjid nurul yaqin dengan harapan dapat menambah kekhusyukan dan kenyamanan beribadah.

Demikian surat permohonan ini kami sampaikan, semoga Allah SWT selalu meridhoi niat kita semua. Amin.  Atas perhatian yang di berikan kami mengucapkan banyak terimakasih.

Jakarta, 1 september 2015

Panitia Perbaikan :

Iwan Setiawan                    H. Muhammad Ilham



 Ketua                                    Sekretaris


Dalam membuat surat permohonan yang baik perlu diperhatikan beberapa hal penting yaitu penulisan menggunakan bahasa indonesia yang baku dan sopan serta menggunakan aturan penulisan yang baik.

Demikian sekilas info tentang beberepa Contoh Surat Permohonan Bantuan yang baik yang dapat kami berikan kepada anda. Semoga Bermanfaat bagi pembaca semua. []