18 Fakta Unik Si Jangkrik Pemilik Suara Krik.. Krik

Updated at : March 17, 2016
Saat ini memang lagi ngetrend mengembangkan hobi untuk memelihara beberapa jenis burung. Hobi ini sudah seperti lifestyle bagi beberapa orang. Jika biasanya hobi ini sering dilakukan oleh pria tapi saat ini anak – anak dan wanita juga juga mulai menyukainya.

Jika diamati memang tak mengherankan pasalnya perawatan untuk burung juga tidak mahal bahkan untuk makanannya. Salah satu makanan burung yang sebenarnya memiliki kandungan protein yang cukup tinggi adalah Jangkrik.

Jangkrik

Ada beberapa fakta yang cukup unik dan informasi yang cukup menarik tentang jangkrik diantaranya adalah :

1. Jangkrik memiliki nama latin Gryluss Asimilis.

2. Jangkrik adalah hewan sejenis dari serangga yang memiliki sebuah antena dan juga memiliki sayap pada bagian tubuhnya.

3. Pakar Gizi mengatakan jika kandungan protein yang ada dalam jangkrik memiiki 3 x lipat dari kandungan yang ada dalam prodin daging sapi, daging dari ayam ataupun dari udang.

4. Jangkrik memiliki kandungan protein antioksidan yang memiliki fungsi untuk mencegah terjadinya penyumbatan dari pembuluh darah.

5. Jangkrik memiliki kandungan asam amino yang memiliki fungsi untuk tetap menjaga elastisitas dari pada tulang sendi, bagian korea mata dan juga sel kulit sehingga menghambat terjadinya penuaan.

6. Ada juga Kandungan Omega 3 dari jangkrik yang sangat baik jika dikonsumsi oleh bayi atau bisa juga anak – anak yang sedang dalam proses pertumbuhan.

7. Jangkrik juga dapat mengatasi masalah seksual pada orang dewasa. Mengkonsumsi jangkrik bisa menjadi salah satu solusi untuk meningkatan vitaliatas dari pria atau wanita.

8. Habitat dari Jangkrik adalah tempat – tempat yang cukup tersembunyi dan juga harus gelap. Beberapa diantara bisa jadi sawah, kebun, atau tempat dari pembuangan sampah dan juga di tumpukan dari batu.

9. Jangkrik adalah hewan yang sangat mudah dimangsa oleh jenis hewan predator lainnya.

10. Pada umumnya serangga ini adalah pemakan puncuk daun muda yang memiliki sirklus umur yang sangat pendek untuk hampir semua jenisnya. Rata – rata jangkrik yang jantan akan lebih pendek hidup dibandingkan dengan betinanya yang bisa mencapai usai hingga 100 hari.

11. Suara bunyi jangkrik dikeluarkan dengan cara melakukan gerakan menggosokkan kedua petup sayapnya secara bersamaan. Gesekan dari sayapnya inilah yang akhirnya menyeluarkan suara jangkrik yang Krik,, krik,, krik.

12. Suara Jangkrik akan lebih terdengar lebih jelas dan lebih jauh jika malam hari. Karena jangkrik adalah jenis serangga yang suka berada dalam lubang tanah. Menurut mereka ini adalah tempat yang aman untuk melindungi diri dari musuh.

Selain itu didalam lubang juga jangkrik biasanya membuat towongan sehingga pada akhirnya membuat suara gesekan ini bergema dan membuatnya terdengar lebih keras.

13. Jangkrik juga punya sifat kanibal. Hal ini terbukti jika induk jangkrik yang diletakkan dalam satu kota ketika sudah bertelur dan menetas dalam keadaan lapar, induknya akan makan anaknya sendiri.

14. Sebenarnya jangkrik adalah jenis serangga berdarah dingin, sehingga jangkrik lebih mudah mengukur temperatur suhu sekitarnya.

Jika Jangkrik bersuara lebih cepat itu menandakan mereka dalam kondisi yang lebih hangat, namun saat suara mereka lebih lambat ini menandakan jika temperatur suhu udaranya sangat dingin.

15. Sebenarnya Suara Jangkrik Memiliki suara agak mistis hal ini karena ketika suara jangkrik dibuat menjadi lambat suara dari serangga satu ini akan terdengar seperti suara manusia yang sedang melakukan aktivitas paduan suara.

16. Jangkrik biasanya banyak juga digunakan untuk hewan mengusir tikus dan juga hewan yang diadukan

17. Suara dari serangga ini biasa juga dijadikan masteran burung untuk jenis burung Murai batu, burung pentet, burung kace dan cucak ijo. Anda dapat melakukannya dengan melepaskan sekitar 2 hingga 3 jenis dari jangkrik di halaman depan rumah anda. Dan dijamin beberapa jenis burung akan bersuara dan saling bersahutan.

18. Dalam Jenis pemasteran Burung yang melihat jangkrik akan mulai bersuaa sekitar 1 minggu dengan mengeluarkan suara irama dari lagu jangkrik. Ini salam seperti awal anda untuk membuat suara burung makin lantang.[Berbagai Sumber]






No comments: