Burung Gagak, 18 Fakta Menarik dan Informasi Lainnya

Updated at : March 13, 2016
Anda pasti akan merasa terkejut pada saat menemukan fakta-fakta yang menarik, berbeda dan mengejutkan yang tentang burung gagak yang telah ditemukan oleh para peneliti.

Burung gagak merupakan anggota dari burung kicau yang masuk dalam keluarga Corvus, dari suku Corvidae. Keseluruhan jenis burung gagak hampir mempunyai ukuran yang cukup besar dan mempunyai warna hitam pada bulunya.

Warna hitam yang dimiliki oleh burung gagak itulah yang membuat banyak orang menganggap bahwa burung gagak merupakan burung yang membawa kesialan, membawa kematian dan burung yang sangat menyeramkan.

Tetapi, jika Anda mengenali terlebih dahulu kehebatan yang dimiliki oleh burung gagak maka Anda akan lupa akan pendapat Anda yang buruk terhadap burung gagak. Burung gagak adalah yang bisa cepat menyesuaikan diri terhadap lingkungannya.
Burung Gagak

Fakta menarik mengenai burung gagak

1. Mampu bekerja sama dalam tim, burung gagak ini dikenal juga sebagai burung yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Hal tersebut bisa dibuktikan dari sifat yang dimiliki burung gagak yang mencari makan secara berkelompok.

2. Karena jiwa sosial yang tinggi yang dimiliki oleh burung gagak yang menjadikan burung ini tidak merasa pelit untuk membagi makanan yang dimiliki kepada sesama burung gagak.

3. Fakta dalam berteman, burung gagak mempunyai solidaritas yang sangat tinggi. Hal tersebut bisa dibuktikan pada saat  satu ekor burung sedang terluka, puluhan kawanan burung gagak yang lain akan datang untuk memberikan bantuan.

4. Fakta dalam membagikan informasi, kawanan jenis burung gagak sering berkumpul pada saat sore hari menjelang, ketika berkumpul mereka saling membagikan informasi mengenai apa saja yang sudah mereka alami.

5. Dengan saling bertukar dan membagikan informasi kepada sesama kawanan burung gagak, kawanan burung ini akan memberikan informasi mengenai letak-letak makanan yang cukup potensial bagi kawanannya.

6. Dalam hal etika, burung gagak mempunyai etika yang tinggi dan wajib untuk dipatuhi pada saat mencari makan. Hal tersebut adalah mengenai penyebaran makanan dan informasinya dalam satu kawanan burung gagak.

7. Dalam hal keberanian, burung gagak mempunyai keberanian untuk dekat dengan manusia untuk melihat ada atau tidaknya makanan yang dibawa dibandingkan dengan jenis burung lainnya seperti elang dan juga rajawali.

8. Menyukai mandi, banyak orang yang seringkali menilai bahwa burung gagak adalah burung yang sangat menakutkan. Tetapi, dibalik warna hitam yang dimiliki, burung gagak suka mandi dan merawat tubuh mereka.

9. Mempunyai kemampuan otak yang hebat, burung gagak diakui sebagai burung yang sangat cerdas. Ada peneliti dari Jepang yang sudah meneliti dengan cara menaruh makanan dalam kotak dan burung gagak mudah untuk membukanya.

10. Burung gagak mampu untuk mengingat hal-hal yang baik dan mampu untuk menyusun suara-suara yang bagus dan setara dengan kemampuan yang dimiliki oleh manusia primitif.

11. Karena kemampuan otaknya yang hebat, burung gagak mampu untuk membedakan seluruh simbol yang menjadi wakil dari jumlah-jumlah.

12. Manusia bisa untuk mengerti mengubur orang yang sudah meninggal juga karena melihat semua perilaku dari burung gagak.

13. Burung gagak mampu menyesuaikan diri dengan sangat cepat terhadap lingkungan mereka, atau dengan kata lain burung gagak bisa bertahan hidup dalam segala habitat.

14. Burung gagak mampu untuk mencuri makanan hewan lain dengan cara menipu mereka. Seringkali burung gagak disebut sebagai gelandangan di alam bebas yang berhasil.

15. Meskipun burung gagak hidup di lingkungan yang liar, burung gagak rata-rata bisa bertahan hidup sampai dengan 17 tahun, bahkan terkadang mampu bertahan hidup sampai dengan 23 hingga 40 tahun.

16. Kebudayaan Eropa seringkali menganggap burung gagak sebagai simbol dari sesuatu yang jahat dan menghubung-hubungkan burung gagak dengan jiwa yang dikutuk di Jerman atau Perancis.

17. Seringkali burung gagak dianggap sebagai utusan dari dewa oleh Yunani, Tibet, dan Viking kuno, serta oleh suku-suku asli dari Amerika. Bahkan banyak sekali yang menyebah burung gagak dan diakui bahwa burung gagak adalah dewa.

18. Burung gagak mempunyai ketekunan dan juga keberanian yang luar biasa dalam keinginan mereka untuk mendapatkan sesuatu.[]





No comments: