Fakta-Fakta Menarik Tentang Burung Camar

Updated at : March 08, 2016
Burung Camar adalah familia Laridae dan masih bersaudara dengan Burung Dara Laut.

Burung Camar bisanya berwarna putih atau abu-abu, tetapi ada juga Burung Camar yang pada bagian sayap dan kepalanya berwarna kehitaman.

Burung Camar pada umumnya berukuran sedang atau besar, memiliki paruh yang panjang dan kaki yang berselaput, suka berteriak dan menguak dengan sangat keras.

Fakta kuatnya burung camar


 Fakta-Fakta Menarik Tentang Burung Camar

1. Ada kasus Burung Camar bisa bertahan setelah kepalanya ditembus anak panah.

2. Burung Camar yang ditemukan seorang fotografer bernama Graham Rhodes ini tetap bisa terbang walaupun sebuah anak panah menembus kepalanya di bagian diantara kedua matanya.

3. Menurut Graham Rhodes, Burung Camar yang terkena anak panah tersebut terlihat normal, dan tembusan anak panah tersebut tidak mempengaruhi pergerakaannya sama sekali.

4. Seekor burung Camar yang dilihat Grahan Rhodes, Burung Camar yang datang pada musim Kimpoi selalu terlihat bersama pasangannya.

Fakta Kesadisan Burung Camar

 Fakta-Fakta Menarik Tentang Burung Camar

1. Pernah seekor Burung Camar terekam oleh Johanna van de Woestijne, seorang fotografer amatir, di pusat Kota London sedang mematuk leher seekor burung merpati dengan sadisnya. Setelah tidak berdaya, burung Camar tersebut lalu menenggelamankannya dan kemudian memakan tubuhnya.

2. Pakar burung mengatakan bahwa hal-hal sadis sangat jarang dilakukan Burung Camar karena Burung Camar bisa bertahan hidup hanya dengan memakan Krustasea, ikan kecil, dan serangga air.

3. Ada juga kasus seekor burung camar bersama pasangannya yang sepertinya memiliki niat dari awal untuk mendatangi sekumpulan burung merpati, lalu memilih seekor merpati yang tampaknya tersesat lalu burung merpati tersebut diseret ke perairan untuk kemudian ditenggelamkan dan dimangsa oleh burung camar tersebut bersama pasangannya.

4. Ralph Hancock, seorang pemerhati burung, yang selama lima tahun terakhir telah mengamati burung di tempat kejadian tersebut, mengatakan bahwa hal tersebut sangat aneh.

5. Menurut Hancock burung-burung camar lainnya di tempat tersebut tidak ada yang memangsa burung merpati

Fakta Burung Camar Bisa Menimbulkan Tabrakan Beruntun

1. Di Turki, pernah ada kejadian dimana sebanyak delapan buah kendaraan bermotor bertabrakan secara beruntun. Hal ini dimulai dengan seorang pengemudi mobil sedan yang menghindari seekor burung camar yang secara tiba-tiba mendarat tepat di tengah jalan tol di Turki. Si pengendara berusaha berhenti dan banting stir tetapi mobil yang dibelakangnya menabraknya. Lalu terjadilah tabrakan beruntun itu.

2. Tabrakan tersebut membuat jalan tol tersebut lumpuh selama beberapa saat.

3. Delapan mobil yang terlibat tabrakan beruntun lalu dievakuasi dan diderek keluar dari jalan bebas hambatan itu.

4. Satu diantara pengemudi tersebut mengalami cedera lalu dibawa ke rumah sakit terdekat.

Fakta Burung Camar bisa diajak Berolah-raga

1. Remaja Inggris yang tergabung di dalam kelompok Gull Runners, menciptakan olahraga baru bersama burung camar

2. Cara berolah raga dengan burung camar: Para remaja tersebut meletakkan sebuat tas ikan dan keripik diatas kepala mereka, lalu mereka berlari sekencang-kencangnya dari Start hingga Finish. Keripik akan sangat menarik burung camar untuk mengejarnya. Pemenangnya adalah yang paling banyak mengabiskan umpannya.

3. Para remaja tersebut meanggap olahraga baru ini sangat menyenangkan.

4. Selain menyenangkan, olahraga ini bisa membantu burung-burung camar yang sakit untuk menemukan makanannya secara mudah.

Fakta burung Camar bisa merekam keindahan Pulau Cies

1. Seorang turis bernama Martin Lozano yang sedang berlibur di Pulau Cies di lepas pantai Spanyol, dicuri GoPro-nya oleh seekor burung camar.

2. Ia sebetulnya ingin merekam burung camar tersebut, tetapi burung tersebut malah menyambar GoPro miliknya dan terbang tinggi.

3. Burung camar tersebut berhasil merekam keindahan Pulau Cies dengan paruhnya ketika terbang.

4. Sebagian Pulau Cies yang memiliki bebatuan yang bertumpuk berhasil terekam dari atas, juga lautan dengan deburan ombaknya yang merdu.

5. Bahkan burung camar tersebut berhasil merekam kehebohan Lozano bersama seorang wanita yang panik karena GoPro-nya dicuri seekor burung camar.

6. Walaupun hasil gambarnya hanya sebagian saja karena sebagian yang lainnya tertutup badannya yang putih dan paruhnya yang berwarna oranye, tidak mengurangi keindahan cakrawala yang berhasil terekam olehnya.

7. Akhirnya, Lozano berhasil mendapatkan kembali GoPronya. Iapun yang asalnya panik akhirnya bersyukur dengan kejadian tersebut karena hasil gambar GoPro-nya yang bagus sekali. Gambar yang bahkan Lozano tidak bisa melakukannya sendiri.[]




No comments: