5 Bunga Dengan Bentuk Unik Ini Akan Membuat Kamu Tercengang Ketika Melihatnya

Updated at : July 22, 2016
Keindahan dunia adalah salah satu bukti kebesaran Tuhan yang tidak terelakkan lagi.Ya, bagaimana tidak? Keindahan alam semesta telah membuktikan bahwa Tuhan telah dengan hebatnya menciptakan dunia ini lengkap dengan segala sesuatu yang ada di dalamnya.

Salah satu ciptaan Tuhan yang membuat alam semesta ini begitu indah adalah tanaman. Beragam tanaman di ciptakan Tuhan tidak hanya untuk menjadi sumber oksigen, dimana oksigen adalah sumber kehidupan manusia.Namun tanaman juga di buat untuk mempercantik alam semesta.

Bunga adalah salah satu jenis tanaman yang memang prioritas utamanya sebagai hiasan dunia. Berbagai macam bunga dengan bentuk, warna dan ukurannya dapat membuat pemandangan alam semesta ini begitu manis dan cantik.

Namun, dari sekian banyak macam-macam bunga, ada beberapa bunga yang memiliki bentuk begitu unik. Bunga-bunga tersebut ada yang memiliki bentuk  menyerupai orang tubuh manusia, menyerupai hewan dan masih banyak lainnya.

Apakah anda ingin tahu bunga apa saja yang memiliki bentuk unik tersebut? Berikut nama-nama bunga dengan bentuk unik tersebut :

1. Monkey Face Orcide

Monkey Face Orcide

Bunga dengan bentuk unik yang pertama adalah bunga dengan bentuk mahkota yang menyerupai wajah monyet.

Monkey Face Orcide juga memiliki nama lain yaitu Dracula Simia. Nama lain dari bunga Monkey Face Orcide ini di ambil karena bunga tersebut memiliki 2 tangkai yang memanjang pada 2 sisi bawah bunga dan berbentuk seperti taring. Hal ini lah yang membuat bunga ini di sebut dengan dracula.Sedangkan untuk simia di ambil karena bagian mahkota dalam bunga ini sangat menyerupai wajah monyet.

Monkey Face Orcide

Yang semakin membuat bunga ini mirip dengan wajah monyet adalah dengan adanya 2 titik di tengah mahkota yang menggambarkan ibarat mata, hidup berbulu, alis berbulu tepat di atas 2 titik, serta jenggot.

Pada dasarnya bunga yang sangat mirip dengan wajah monyet ini merupakan jenis bunga yang masih dalam keluarga Anggrek.Hanya saja bentuknya yang unik ini membuat Monkey Face Orcide tidak semanis mahkota bunga anggrek lainnya.

2. Hookers Lips

Hookers Lips

Dari namanya saja mungkin ada sudah bisa menebak bahwa bunga unik ini memiliki bentuk mahkota yang menyerupai bibir manusia. Jika anda belum melihatnya secara langsung, mungkin pemandangan ini tidak akan sama dengan apa yang anda bayangkan.

Bunga yang memiliki nama lain PsyhotriaElata ini benar-benar mirip dengan bentuk bibir manusia. Terlebih lagi warnamahkota bunga berwarna merah merona yang menggambarkan seakan bibir dengan lipstik menawannya.

Selain memiliki bentuk yang begitu unik, ternyata hookers lips juga memiliki keistimewaan tersendiri yang tidak di miliki bunga lain, yaitu menghasilkan bahan kimia psychedelic.

3. Devil Hand

Devil Hand

Mungkin mendengar nama bunga unik yang berikutnya ini anda beranggapan bahwa Devil Hand adalah bunga yang menyeramkan. Akan tetapi anda salah, meskipun nama bunga ini adalah Devil Hand namun bentuk dan warna bunga ini sangat indah.

Yang membuat bunga ini di sebut dengan nama Devil Hand karena mahkota bunga Devil Hand berbentuk menjari. Dimana jari-jari tersebut meruncing seakan kuku yang panjang dan tajam.Dengan bentuk itu, lantas pantas saja bukan jika bunga ini disebut dengan tangan setan.

Terlebih lagi warna mahkota bunga yang merah menyala dengan garis-garis hitam, semakin menguatkan kesan tangan setan pada bunga ini.

Asal bunga Devil Hand ini adalah Meksiko, atau lebih tepatnya berasal dari suku kuno Meksiko yaitu Aztec.

4. Parrot Flower

Parrot Flower

Bagi anda yang sedang kasmaran, mungkin bunga unik ini bisa melambangkan kebahagiaan anda.Tidak hanya bunga mawar merah, namun Parrot Flower juga bisa menggambarkan kebersamaan suatu pasangan.

Jika biasanya kebersamaan dan kasih sayang dilambangkan dengan bunga mawar merah dan burung merpati, namun kali ini anda bisa menggunakan Parrot Flower untuk mengungkapkan rasa ingin bersama dengan pasangan anda.

Parrot Flower sendiri adalah bunga yang berbentuk menyerupai 2 burung Beo yang berhadapan. Warna pink dari Parrot Flower juga semakin membuta bunga ini terkesan romantis dan cantik.
Bunga yang memiliki namalatin Impatiens Psittacina ini banyak di temui di daerah Manipur, India atau di daerah Thailand yaitu dekat Chiang Mai.

5. Bee Orchid

Bee Orchid

Dari namanya, mungkin anda beranggapan bahwa bunga unik yang berikutnya ini adalah bunga yang memiliki bentuk menyerupai lebah. Namun kali ini anda salah, karena bunga ini di sebut dengan Bee Orchid bukan karena bentuknya yang menyerupai lebah melainkan proses penyerbukan bunga yang di lakukan dengan bantuan lebah.

Meskipun begitu, namun bentuk Bee Orchid ini sangat indah dengan warna putih berpadukan coklat dan hijau yang menawan.

Asal usul Bee Orchid sendiri yaitu dari Malta.

Apakah anda sudah menyerupai bunga-bunga unik tersebut? Jika belum, besiaplah untuk tercengang ketika melihatnya nanti.





No comments: