5 Cara Simpel Memutihkan Kulit Wajah Ini Bisa Bikin Wajah Kamu Selalu Kinclong, Buktikan Deh!

Updated at : July 26, 2016
Siapa sih yang nggak pengen punya wajah bersih dan bebas dari segala masalah kulit? Yaps, pasti semua orang, khususnya kaum hawa menginginkan hal itu.

Ketika kamu punya wajah yang bersih dan bersinar, sudah pasti penampilan kamu akan jadi lebih menarik. Nggak cuma itu, kalau kamu punya wajah yang bersih dan bersinar, kemungkinan make up jenis apa saja akan cocok buat diterapin di wajah kamu.

Tapi, sayangnya banyak wanita yang memang memiliki berbagai masalah kulit seperti jerawat, flek hitam, komedo dan lain-lain.Sebenarnya bagi kamu yang memiliki masalah-masalah menyebalkan itu, nggak perlu risau. Karena cara penanganannya mudah dan nggak ribet.

Cukup lakukan 5 hal simpel berikut ini, maka wajah kamu akan terbebas dari masalah kulit wajah yang nggak banget.


1. Atasi flek hitam dengan masker mentimun

Atasi flek hitam dengan masker mentimun
kucnetajne.blogspot.co.id
Jika kamu lebih sering menggunakan buah yang satu ini sebagai masker mata, sekarang kamu bisa mencobanya sebagai masker wajah.

Cara pembuatan dan pemakaian masker mentimun untuk mata dan wajah sebenarnya sama saja. Kamu cukup mengiris tipis mentimun, lalu tempelkan pada kulit wajah secara menyeluruh.

Fungsi dari masker mentimun ini sangat mengagumkan.Flek hitam yang biasanya sukar di hilangkan, ternyata bisa di hilangkan dengan mudah menggunakan mentimun.

Nggak cukup di situ, buah mentimun yang memang bisa menimbulkan efek dingin di kulit juga bisa membuat kulit kamu lebih rileks dan segar.


2. Ganti peeling dengan jeruk nipis

Ganti peeling dengan jeruk nipis
cantiksehatgue.blogspot.co.id
Ya, buat kamu yang hobi banget pakai peeling sekarang ada alternatif yang bisa kamu pakai, yaitu menggunakan jeruk nipis.Jenis jeruk dengan kandungan vitamin C tertinggi ini bisa kamu manfaatkan buat mengangkat sel-sel kulit mati.

Selain itu, jeruk nipis juga sangat ampuh untuk mengangkat kadar minyak berlebih pada wajah. Jadi wajah kamu nggak bakal tuh terlihat kaya kilang minyak lagi. Apa lagi jerawat, pasti nggak bakal muncul.

Cara pemakaiannya sangat simpel. Pertama kamu harus iris jeruk nipis dan peras airnya.Kemudian gunakan air perasan jeruk nipis ke wajah kamu. Diamkan selama 30 menit lalu bilas pakai air hangat. Jangan lupa setelah itu bilas lagi menggunakan air es.


3. Krim anti aging mahal kamu bisa di ganti pakai teh lho

Krim anti aging mahal kamu bisa di ganti pakai teh lho
hafidhmind.wordpress.com
Buat kamu yang udah memasuki usia 30 tahun, pasti butuh banget  yang namanya krim anti aging. Yaps, krim yang bisa mencegah keriput ini akan sangat di butuhkan, karena usia tersebut merupakan usia dimana keriputan sudah mulai nampak.

Tapi, kebanyakan krim anti aging memiliki harga yang mahal jadi kadang nggak semua orang bisa membelinya. Meskipun begitu, ada satu cara simpel yang memiliki manfaat tak kalah ampuhnya dengan krim anti aging, yaitu menggunakan masker teh.

Tanaman yang biasa di buat jadi minuman dengan aroma khas ini ternyata bisa mencegah keriput sekaligus mengencangkan kulit.

Cara pembuatannya yaitu dengan mengendapkan minuman teh yang sangat kental selama semalam. Lalu pada pagi harinya oleskan air teh pada wajah dan tunggu sampai kering.

Bilas menggunakan air hangat dan ulangi menggunakan air es agar pori-pori kulit kembali tertutup.

4. Ganti pelembab dari doktermu dengan minyak zaitun

Ganti pelembab dari doktermu dengan minyak zaitun
ttipsmanfaat2.blogspot.com
Salah satu aspek yang bisa bikin kuli wajah kamu tetap cantik dan sehat adalah kelembaban kulit yang terjaga. Karena banyak masalah kulit yang bisa muncul ketika kulit kamu tidak lembab, seperti pecah-pecah atau bahkan mengelupas.

Untuk itulah kamu butuh pelembab biar kulit kamu tetap sehat dan halus. Tapi sayangnya banyak pelembab yang mengandung bahan kimia dan justru bisa baut kulit kamu iritasi atau rusak.

Kali ini, kamu bisa mengganti pelembab itu dengan minyak zaitun. Minyak yang bermasalah dari buah asal timur tengah ini memang sudah terkenal memiliki banyak manfaat untuk kulit, salah satunya yaitu untuk melembabkan kulit.

Cara penggunaannya sangat simpel, cukup gunakan minyak zaitun pada wajah kamu tips saja. Kamu nggak perlu membilasnya, biarkan meresap dan kering dengan sendirinya.


5. Facial di rumah aja pakai tomat

Facial di rumah aja pakai tomat
rtve.es
Komedo adalah salah satu masalah kulit yang paling menyebalkan. Bagaimana tidak, meskipun berukuran kecil tapi komedo akan datang dalam jumlah yang banyak dan biasanya sukar di hilangkan.

Untuk menghilangkannya pun biasanya akan menyebabkan rasa sakit, terutama kalau cara pengangakatan komedo ini di lakukan dengan facial.

Baut kamu yang nggak mau merasakan sakit namun ingin terbebas dari komedo, tomat adalah jalan keluar yang tepat buat kamu. Ya, masker tomat bisa mengangkat komedo yang muncul di wajah kamu dengan cepat.

Cara pembuatan masker tomat yaitu dengan memblender tomat tanpa menambahkan banyak air. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Bilas menggunakan air hangat dan ulangi dengan air es.

Bagaimana, mudah kan? Ya, mulai sekarang kamu nggak perlu risau, karena buat tampil cantik ternyata nggak harus ribet dan mahal.





No comments: