Buat Mereka Yang Suka Tanya “Kapan Nikah”, Jawaban Ini Bakal Bikin Mereka Kapok Bertanya Lagi

Updated at : July 24, 2016
Buat kamu yang udah masuk usia 25 tahun, khususnya cewek-cewek pasti nggak asing dengan pertanyaan “kapan nikah”. Yaps, pertanyaan ini memang sering kali terlontar dari mulut-mulut orang yang tidak tahu bagaimana keadaanmu hingga kamu sendiri belum memutuskan untuk menikah.

Mungkin, sebagian dari kamu ada yang belum menikah karena memang masih banyak hal yang di rasa belum tercapai, atau bahkan ada yang sampai usia yang cukup matang inipun belum menemukan calon pendamping hidupnya.

Ya, memang setiap orang pasti memiliki alasan sendiri mengapa mereka belum memutuskan untuk menikah.Tapi seringnya pertanyaan “kapan nikah” ini sering kali sangat mengganggu hingga rasanya ingin membungkam mulut orang yang berani menanyakan hal itu.

Kalau kamu mulai risih dengan pertanyaan itu, kamu bisa coba balas pertanyaan mereka pakai jawaban ini.Pasti deh mereka bakal kapok buat bertanya hal itu lagi.

1. Doain aja

Doain aja
id.hrhwalls.com
Jawaban paling simpel dan pas buat kamu lontarkan adalah doain aja.Ya, jawaban singkat ini bisa secara luas menjelaskan perasaan kamu yang memang masih berharap untuk secepatnya menikah namun masih tertunda dengan beberapa hal.

Jawaban ini juga sebagai bentuk usaha kamu buat bisa cepet nikah. Ingat, ucapan adalah sebagian dari doa. Jadi, saat kamu meminta seseorang untuk medoakanmu agar cepat menikah dan di pertemukan dengan jodohmu, secara tidak langsung kamu juga sedang berdoa pada Tuhan.

2. Nunggu ada yang nglamar nih

Nunggu ada yang nglamar nih
r1rinkurnia.blogspot.co.id
Buat kamu para jomblo cewek, jawaban ini pas banget buat kamu ucapkan.Selain bisa membuat orang yang bertanya “kapan nikah” ke kamu diam, jawaban ini juga sebagai tanda bahwa kamu nggak suka di tanya tentang hal itu karena memang takdir belum mempertemukanmu dengan jodohmu.

Mungkin sebagian orang yang menerima jawaban itu dari kamu hanya menggeleng dan menganggap kamu marah. Tapi, percayalah jawaban itu nggak akan bikin mereka melanjutkan pertanyaan meskipun sebenarnya kamu sendiri ragu siapa yang akan segera melamarmu.

3. Kamu mau kasih kado apa emang

Kamu mau kasih kado apa emang
lahuniik.blogspot.co.id
Kalau temen deket aja udah tanya “kapan nikah” pasti deh hati kamu terasa teriris-iris. Ya, bagaimana tidak, temen atau orang terdekat yang mengetahui keadaan asmara kamu aja sampai menanyakan hal itu.

Sebenarnya, kalau yang menanyakan hal itu adalah orang yang memang dekat denganmu, jawaban ringan dan bernada candaan lebih tepat kamu ucapkan.Contohnya yaitu dengan mengucapkan “kamu mau kasih kado apa emang”.

Meskipun bernada candaan, namun jawaban itu secara tidak langsung juga bernada sindiran.


4. Nunggu nikahan masal

Nunggu nikahan masal
daerah.sindonews.com
Jawaban berikut ini pas banget deh buat kamu yang punya selera humor tinggi. Selain bisa mencairkan suasana yang sempat mendingin, jawaban yang kocak akan membuat kamu tidak malu.
Kamu bisa saja menjawab “nunggu ada nikahan masal, biar dana nikah ngirit”. Kalo kamu udah bilang gitu, mau jawab apa lagi temen atau saudara yang bertanya?

5. Di tanya orang tua, balik tanya ke pacar

Di tanya orang tua, balik tanya ke pacar

Saat kamu ditanya kapan nikah dan dalam posisi sedang bersama pacar, jawaban yang bisa kamu ucapkan yaitu dengan balik menanyakan “kamu siapnya kapan” ke pacar.

Tapi, bukan tidak mungkin pertanyaan balikan anda ini justru akan membuat orang tua kamu semakin gencar menanyakan hal itu. Jadi sebaiknya, pacar kamu udah siap menikah kalau kamu sendiri sudah berani bertanya hal itu di depan orang tuamu.

6. Masih ngumpulin modal

Masih ngumpulin modal
kreditgogo.com
Buat kamu yang udah bosen banget denger pertanyaan “kapan nikah”, jawaban “masih ngumpulin modal” adalah salah satu jawaban yang akan membuat penanya diam seribu bahasa.

Ya, karena ketika kamu udah bilang tentang modal, apakah mereka bisa membantu atau sekedar menjawab? Seharusnya tidak, karena jika iyapun mereka hanya sekedar menasehati bukannya mencari jalan keluar atas masalah modal yang kamu butuhkan.


7. Yakin bakal di undang?

Yakin bakal di undang?
anekaundanganku.blogspot.co.id
Jawaban ini memang akan terkesan sedikit judes, tapi buat kamu yang udah bener-bener nggak mau di tanya “kapan nikah”, jawaban “yakin bakal di undang” pas banget buat kamu ucapin.

Bukannya akan mendapat jawaban yang menyenangkan dari kamu, justru orang yang tanya “kapan nikah” ke kamu malah akan merasa malu sendiri.

8. Jodoh masih di simpan Tuhan

Jodoh masih di simpan Tuhan
koleksicerita1.blogspot.co.id
Nggak Cuma buat cewek aja, jawaban ini cjuga cocok banget buat kamu cowok-cowok jomblo. Ketika kamu udah membicarakan Tuhan, maka orang yang menanyakan hal itu tidak akan bisa membantah apa-apa.

Ya, meskipun sebenarnya jawaban ini juga akan bikin hati kamu sedih mengingat kamu masih jomblo dan nggak tahu kapan akan di pertemukan dengan jodohmu.

Gimana, udah nggak bingung lagi kan kalau di tanya “kapan nikah”? Pilihlah jawaban-jawaban di atas dan ucapkan sesuai dengan siapa yang menanyakannya.




No comments: