Kenapa Cewek Sering Ngeluh Nggak Punya Baju? Sebenarnya Ini Alasannya

Updated at : July 26, 2016
Cewek adalah makhluk ciptaan Tuhan yang memang dikodratkan dengan kecantikan dan segala hal yang mendukung kecantikannya.Tidak seperti cowok yang selalu berfikir simpel, cewek bahkan sering kali membuat hal yang sebenarnya simpel menjadi ribet.

Salah satunya yaitu masalah baju. Yaps, baju adalah salah satu hal yang bisa di bilang paling penting selain make up. Berbagai model baju di koleksi demi kesan mengikuti mode pakaian yang memang selalu berkembang dengan begitu cepat.

Tapi, dengan banyaknya baju yang sudah ada di lemari, sering kali kamu masih merasa tidak punya baju untuk di pakai.Lalu, bagaimana dengan tumpukan baju-baju tersebut?Apakah sudah tidak muat, atau sudah rusak?

Bukan, bukan karena hal itu tapi beberapa hal ini yang sebenarnya membuat kamu jadi sering mengeluh tidak punya baju.
baju
tstatic.net

1. Takut salah kostum


Sering kali para cewek tidak mau terlihat berpenampilan buruk di hadapan orang.Mereka selalu ingin tampil matching, baik dengan aksesoris yang di gunakan ataupun dengan acara yang di datangi.

Hal inilah yang sebenarnya membuat kamu menjadi merasa tidak memiliki baju yang cocok untuk di gunakan.Padahal sebenarnyakamu memiliki baju yang layak di gunakan, namun rasa takut salah kostum kamu terlalu mendominasi di banding dengan rasa percaya diri kamu menggunakan baju yang sebenarnya bisa kamu pakai.

2. Nggak pede nge mix and match


Salah satu tips agar kamu di kira memiliki banyak baju adalah pandai-pandailahmeng mix and match. Kepandaian atau kejelian kamu dalam memadupadankan baju menjadi salah satu keuntungan tersendiri, karena kejelian tersebut bisa membuat kamu selalu tampil modis bahkan lain dari yang lain.

Namun, jika kamu sendiri tidak pede dengan mix and match yang kamu lakukan, bagaimana kamu bisa terlihat memiliki banyak baju? Bahkan baju yang sebenarnya banyak malah akan terkesan sangat sedikit karena mix and match yang itu-itu aja.

3. Nggak mau pakai baju yang sama dengan cewek lain


Ya, memang sudah menjadi kodrat wanita jika ingin selalu tampil lebih cantik di banding dengan cewek lain. Hal ini membuatnya menjadi sangat tidak menyukai jika barang-barang miliknya juga di miliki orang lain.

Hal ini jugalah yang akan membuat kamu berulang kali mengeluh tidak memiliki baju, padahal sebenarnya bajumu banyak. Hanya saja kebetulan sama dengan orang lain, sehingga kamu memilih untuk tidak mau memakainya.

Sebenarnya, jika kamu membuang rasa gengsi atau risih karena kesamaan tersebut dengan orang lain, justru akan membuat kamu lebih nyaman dan bebas dari rasa kesal karena tersaingi.

4. Takut di bilang gak pernah ganti baju


Alasan berikutnya bisa di bilang menjadi alasan terkuat mengapa cewek selalu mengeluh nggak punya baju.Sebenarnya baju yang di miliki lebih dari cukup. Tapi banyak cewek yang berfikir untuk enggan memakainya kembali karena pernah di pakai sebelumnya untuk bertemu orang yang sama.

Mereka nggak mau di bilang nggak pernah ganti baju karena memakai baju yang sama. Jika memang masalah kamu seperti itu, dan keadaan keuanganmu nggak mendukung untuk kamu selalu membeli baju baru sebaiknya tau usah hiraukan omongan orang.

5. Khawatir baju yang di miliki nggak sesuai jaman


Nggak heran kalau setiap cewek ingin terlihat modis dan mengikuti perkembangan dunia fashion.Untuk itulah mereka selalu berusaha untuk memakai baju yang sedang menjadi trend.

Tapi bagaimana dengan kamu yang jarang belanja baju?Pasti kamu pernah merasa insecure dengan baju-baju yang udah kamu miliki. Kamu juga akan berfikir kalau semua baju yang ada di lemari kamu terlalu biasa untuk di pakai.

Hal itulah yang akan membuat kamu kesal dan mengeluhkan bahwa kamu nggak punya baju yang pantas untuk di pakai. Tips yang tepat buat kamu yang sering merasakan hal ini adalah untuk memilih baju yang tidak terlalu kekinian (baju yang selalu cocok sepanjang masa).

6. Ingin tampil maksimal


Khawatir tidak bisa tampil cantik dan maksimal sering kali membuat para cewek menjadi panik sendiri dengan hal-hal yang sebenarnya tak perlu dipermasalahkan.

Selain itu, keinginan cewek untuk selalu di puji juga membuat mereka terlalu ribet dalam menentukan penampilan.Baju-baju yang di miliki bahkan sering di anggap tidak bisa memenuhi keinginannya untuk tampil maksimal.

Padahal jika di perhatikan lebih jauh, tak perlu baju yang terlalu berlebihan.Karena kesempurnaan penampilan nggak cuma tergantung baju bagaimana yang di pakai.Tapi juga tergantung dengan pede atau nggaknya si pemakai.

6 alasan di atas adalah alasan yang sebenarnya mendasari mengapa para kaum hawa selalu mengeluh nggak punya baju. Tips buat kamu yang selalu merasa nggak punya baju yang pas untuk di pakai, sebaiknya selalu percaya diri dengan apa yang kamu pakai.

Karena saat kamu percaya diri, maka semua kesan buruk yang mungkin mendatangi penampilanmuakan dengan sendirinya hilang.





No comments: