Suara Ledakan di Solo Siang Ini Di sebabkan Sonic Boom

Updated at : August 30, 2016
Ledakan di Solo - Ramainya informasi mengenai suara ledakan di Solo dan sekitarnya bahkan di kabarkan terdengar sampai ke Jawa Timur membuat TNI AD ikut mencari sumber dari mana suara ledakan berasal. seperti di lansir detk.com Relawan juga dikerahkan, namun tidak menemukan apa-apa. Dari hasil koordinasi dengan TNI AU, di kabarkan suara tersebut adalah efek suara pesawat.

"Itu disebut dengan sonic boom, efek suara yang ditimbulkan pesawat karena kecepatannya melebihi kecepatan suara," ujar Kapenrem Warastratama, Mayor Mantang, seperti di lansir detikcom, Selasa (30/8/2016) sekitar jam 13.40 WIB.
Suara Ledakan di Solo Siang Ini Di sebabkan Sonic Boom
ilustrasi ledakan via netizenpos.com
Informasi tersebut, kata Mayor Mantang, diperoleh dari Kasi intel Lanud Iswahyudi, Mayor Rico. Pesawat yang kecepatannya melebihi kecepatan melebihi kecepatan suara ini melintas di sekitar Gunung Lawu siang tadi, sehingga menimbulkan efek suara yang menggelegar seperti suara dentuman.

Sebelum memperoleh informasi tersebut, TNI AD juga mengerahkan relawanguna mencari sumber suara ledakan tersebut. Wilayah Karang pandan karanganyar disebut-sebut sebagai titik jatuhnya pesawat kemudian dicek, ternyata tidak di temukan apa-apa.[]





No comments: