Ledakan di Solo, Warga Solo Dan Sekitarnya Dikejutkan Suara Dentuman Keras Misterius Siang Ini(12.40)

Updated at : August 30, 2016
Ledakan di SOLO - Hari ini Rabu (30/8/2016) Sekitar pukul 12.35 WIB, Beberapa warga kota Solo dan sekitarnya dikejutkan dengan adanya suara dentuman keras siang tadi, bahkan menurut beberapa sumber sampai menyebabkan kaca jendela bergetar sesaat. Ledakan Keras Terdengar di kota Solo dan Sekitarnya Siang tadi, Selain jendela ada netizen yang mengatakan jika rumahnya bergetar sesaat.

Kabar ini beredar luas di sosial media seperti Facebook, WhatsApp dan Twitter, Beberapa orang membuat status yang isinya mempaertanyakan suara misterius ini yang kabarnya terdengar sampai ke Pacitan Jawa Timur.

Di salah satu group facebook ada beberapa yang mempertanyakan suara dentuman seperti ledakan siang tadi.
Ledakan Keras Terdengar di kota Solo dan Sekitarnya Siang tad

Warga Solo Dan Sekitarnya Dikejutkan Suara Dentuman Keras Misterius Siang Ini

Solo terdengar dentuman keras satu kali apakah Sragen juga mendengarnya.....apa ya...? 
Sampe bergetar jendelaku......( tulis netizen)

Jam 12.31 WIB, dari desa Kricaka, kel padas , kecamatan Tanon, terdegar bunyi dentuman yang sanggat dahsyat ( Durr.rrrr... ) Berurasi sekita 5 - 6 detik.. Ada yang tau.. Apa itu ?... Share ya.. Suwon... # ceritane penasaran iki..buyi apa itu tadi gitu.. Lur..(tanya yang lain)

Baca juga : Suara Ledakan di Solo Siang Ini Di sebabkan Sonic Boom

Kehebohan tersebut akhirnya terjawab setelah pihak Lanud Roesmin Nurjadin memberikan konfirmasinya terkait suara dentuman di udara tersebut.

"Selamat siang rekan-rekan. Kami infokan bunyi tadi bersamaan dengan dilaksanakannya tes flight pesawat F 16 di atas aerdrome kita. Demikian terimakasih,". (Tulisa yang lain)

Sementara ada beberapa netizen yang bersepekulasi jika suara dentuman muncul karena suara knalpot jet tempur F16.

Seperti di lansir TribunSolo, hingga sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai suara dentuman mirip ledakan siang tadi yang kabarnya terdengar sampai ke jawa timur.





No comments: