Cara Membuat/Mendaftar Akun Facebook Baru Update 2018

Cara Membuat Facebook - Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang paling populer di dunia ini, dengan memiliki pengguna aktif yang jumlahnya mencapai jutaan orang. Dari awal di perkenalkan di internet facebook langsung banyak mendapat apresiasi positif  karena berbagai fitur yang memanjakan para penggunanya.

Dengan mengetahui cara membuat facebook anda bisa bergabung dengan Pengguna facebook dan bisa saling bertukar pesan, membuat profil pribadi menerima pemberitahuan otomastis bila ada teman yang memperbarui stsatus mereka. Selain itu mereka bisa mencari teman berdasar tempat tinggal mereka, tempat asal sekolah, tempat bekerja sehingga memudahkan mencari teman lama yang mungkin sudah jarang ketemu yang ini juga saya rasakan sendiri manfaatnya.

Facebook juga bisa menjadi tempat untuk bisnis online seperti menawarkan barang lewat akun facebook, menarik bukan. Nah bagi kamu yang belum mempunyai akun facebook segera buat deh karena pasti kamu bisa merasakan manfaatnya. Jika kamu belum bisa membuat facebook, langsung baca petunjuk membuat facebook di bawah ini.
cara membuat facebook
logo facebook
Untuk membantumu agar lebih cepat dalam membuat akun facebook baru, berikut ini aku akan berbagi pengalaman Cara mendaftar Facebook dengan cepat, silahkan kamu baca ya.

Untuk buat akun facebook kamu harus punya email terlebih dahulu kamu bisa membuatnya di situs www.yahoo.com, www.gmail.com. Baca artikel cara membuat email di gmail untuk membantu kamu membuat email.

Setelah kamu punya email kamu bisa mulai membuat akun facebook.

Langkah-langkah membuat akun facebook baru


1. Buka situs www.facebook.com.
2. Kamu akan melihat form pendaftaran facebook seperti yang pada gambar dibawah ini. Silakan isi kolom dengan isi yang ditanyakan yang cocok dengan data diri kamu.
form pendaftaran facebook
Berikut ini penjelasan tiap data yang diminta:
  • Nama Depan : Isi dengan nama depan kamu
  • Nama Belakang : Isi dengan nama belakang kamu
  • Email atau Nomor Ponsel : Isi dengan alamat email yang telah kamu siapkan atau kamu juga bisa memakai nomor hp kamu (Di tutorial ini aku mendaftar facebook memakai email)
  • Masukan email sekali lagi : Ketik ulang alamt email kamu harus sama dengan isian kolom email kamu.
  • Kata sandi Baru : Ketikan kata sandi yang akan kamu gunakan. Sebaiknya buat password yang gampang kamu ingat tetapi masih cukup kuat. Saran saya gunakan kombinasi angka dan huruf. contoh: myp4sw0rd
  • Tanggal Lahir : Pilih tanggal, bulan dan tahun kelahiran kamu.
  • Pilih jenis kelamin (jangan lupa juga pilih jenis kelamin kamu)
  • Selanjutnya klik tombol daftar.

Berikut tampilan contoh form pendaftaran facebook yang sudah diisi.
contoh form pendaftaran facebook yang sudah diisi
3. Setelah kamu klik tombol Daftar, maka akan terbuka halaman baru seperti gambar dibawah ini. Kemudian klik sambung ke Gmail
konfirmasi email
4. Akan terbuka sebauh tab baru yang meminta kamu untuk masuk ke akun Gmail milikmu. Klik tombol NEXT.
masuk ke akun gmail
5. Akan muncul tab baru lagi yang meminta kamu memasukkan password email kamu. Masukkan password email kamu dan klik NEXT.
6. Akan muncul pemberitahuan jika akun facebook milikmu sudah aktif dan bisa kamu pakai. Klik tombol OK.
Akun facebook berhasil kamu buat
7. Dan kamu akan masuk ke halaman facebook milikmu sendiri.
tampilan facebook
Selamat Akun Facebook kamu telah jadi …. Jangan keburu pergi dulu ya, sekalian juga kita membahas cara mengganti foto profil, foto sampul, cari teman, dan membuat status pertamamu.

Mengganti foto profil dan foto sampul facebook


1. Untuk mulai menganti foto profile kamu, masuk ke profil facebook mu. Caranya mudah, klik nama kamu seperti pada gambar dibawah ini.
masuk ke profil kamu
2. Selanjutnya klik “Tambahkan Foto”.
klik tambahkan foto
3. Kemudian klik Unggah Foto.
klik Unggah Foto
4. Nah pilih foto yang akan kamu pakai sebagai foto profil facebook milikmu dari drive komputer kamu. Atur ukuran foto sesuai keinginanmu, kemudian Simpan.
pilih foto, sesuaikan ukuran dan simpan
5. Langkah selanjutnya adalah menambahkan foto sampul supaya tampilan facebook mu lebih keren. Klik tombol Tambahkan Foto Sampul, kemudian klik Unggah Foto.
Tambahkan Foto Sampul
6. Pilih foto yang akan kamu jadikan foto sampul facebook, sesuaikan posisi foto dengan cara klik foto dan seret jika posisi sudah ok, klik tombol Simpan Perubahan.
menambahkan foto sampul facebook

Menambahkan informasi tentang siapa kamu

Agar setiap orang di facebook bisa mengenal kamu lebih jauh dan teman-teman lamamu bisa menemukan akun facebook milikmu ada baiknya kamu memasukkan info latar belakang kamu seperti kota tempat kamu lahir dan tinggal, tempat kerja, sekolah dan informasi lainnya. Kamu juga bisa mengatur siapa saja yang dapat melihat informasi tersebut.

1. Masuk ke halaman profil akun fb milikmu, kemudian klik tab Tentang.
klik tab tentang
2. Kamu akan menemukan halaman baru, Silakan kamu isi informasi tentang diri kamu, seperti tempat kamu bekerja, nama sekolah, tempat lahir dan tinggal dan informasi yang lain.
isi detail informasi tentang diri kamu

Membuat status facebook


Untuk membuat atau memperbarui status pertamamu gampang banget kok caranya. Kamu hanya perlu melihat langkah-langkah pada gambar dibawah ini.

1. Perhatikan gambar berikut ini. Kamu bisa mulai menulis status di kolom tersebut langsung saja klik dan mulai menulis.
Membuat status facebook
2. Setelah kamu selesai menulis langsung klik tombol kirim.
update status
3. Update status berhasil.
mendaftar facebook

Selain tulisan kamu juga mengunggah video dan foto ke status facebookmu, kamu juga bisa mengatur background statusmu, silahkan kamu coba sendiri ya.

Cari teman di Facebook


Melalui facebook kita bisa terhubung dengan banyak akun milik orang lain, Kita bisa berteman dengan banyak orang yang baru kita kenal di facebook dengan mengirimkan permintaan pertemanan. Selain itu kamu juga bisa menemukan teman lama mu yang mungkin sudah lama tidak bertemu di dunia nya.

Facebook dilengkapi dengan fitur cari teman, yang bisa kamu pakai untuk mencari akun orang yang kamu kenal. Berikut pembahasan cara mencari teman di facebook.

1. Cari teman di facebook lewat nama


Ketik nama temanmu di kolom cari, kemudian klik tombol kaca pembesar.
Cari teman di facebook lewat nama
Akan muncul hasil pencarian berdasarkan nama, kemudian klik tab orang. Kamu bisa gulir kebawah untuk menemukan teman yang kamu cari, setelah ketemu kamu bisa klik tombol tambahkan teman sampai muncul tab permintaan pertemanan sudah terkirim. Kamu tinggal menunggu permintaan tersebut disetujui oleh akun temanmu.
Cari teman di Facebook

2. Cari teman berdasarkan tempat tinggal, nama sekolah dan tempat kerja


Klik tab cari teman, perhatikan gambar di bawah ini.
Cari teman berdasarkan tempat tinggal, nama sekolah dan tempat kerja
Kamu akan dibawa kehalaman baru seperti tampak pada gambar berikut ini.
Nah kamu akan menemukan sebuah kolom seperti diatas, jika sebelumnya kamu sudah mengisi dengan benar di bagian Menambahkan informasi tentang siapa kamu pada pembahasan sebelumnya. Maka kamu bisa menemukan dengan mudah teman lamamu jika mereka juga mengisi data diri seperi tempat tinggal, sekolah dan lain-lain.

Kamu bisa mengetik nama, kota asal, kota sekarang, sekolah di kolom yang telah tersedia maka nama-nama yang mungkin kamu kenal akan segera muncul.

Karena facebook adalah salah satu media sosial yang sangat populer didunia, dan banyak para penggunanya memakai untuk keperluan bisnis, silaturahmi, jualan dan lain-lain. Jadi rugi jika kamu belum memiliki akun facebook milikmu sendiri.

Selain manfaat dari facebook seperti bisnis, jualan online, dan silaturahmi facebook juga mempunyai dampak negatif yang harus kamu jauhi. Gunakan dengan bijak ya akun milikmu.

Demikian artikel sederhana tentang Cara Membuat Facebook baru dengan mudah harapan saya  semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca semua. Selamat mencoba dan berkreasi.[]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Cara Membuat/Mendaftar Akun Facebook Baru Update 2018"

Post a Comment